Yang Dilakukan Sebelum Memasang Paving Block

jual paving block

jual paving block

Memiliki lahan kosong bisa Anda maksimalkan untuk mendapatkan lahan yang bisa digunakan untuk berbagai macam dengan cara memasang harga paving block pada lahan tersebut. Ada beragam pilihan paving yang bisa Anda gunakan mulai dari jenisnya yang berbeda dari paving yang berbentuk seperti bata, hexagon, trihexagon, ubin kecil, dan yang lain sebagainya. Tak hanya bentuknya saja yang beragam, Anda juga bisa memilih warna yang Anda inginkan mulai dari warna netral, kuning, hijau, hitam atau merah. Anda hanya perlu memilih paving mana yang tepat untuk Anda.

5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Memasang Paving Block

Sebelum melakukan pemasangan paving block, Anda harus memperhatikan hal-hal tersebut yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Pertama, lapisan tanah paling dasar atau yang disebut dengan lapisan subgrade harus diratakan terlebih dahulu untuk menentukan kekuatan landasan area yang berpaving. Kedua, Anda juga harus memperhatikan lapisan subbase karena kemiringan ini sangatlah penting untuk menjaga kestabilan paving Anda dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Ketiga, Anda juga harus memasang terlebih dahulu penguat tepi atau kanstin atau kerb. Hal ini harus dilakukan agar paving yang sudah dipasang tidak akan bergeser sehingga akan terlihat lebih rapi pada hasil akhirnya.

Keempat, Anda juga harus memperhatikan mengenai saluran air yang Anda perlukan sebelum memasang paving. Hal ini tentunya sangat efisien karena ketika Anda sudah memasang paving dan Anda harus melakukan sistem saluran air, tentunya Anda harus membongkar pasang paving yang sudah di pasang tadi. Jadi, Anda akan melakukan dua kali pekerjaan. Kelima, Anda harus menyiapkan semua peralatan yang akan Anda butuhkan untuk memasang paving ini. Peralatan-peralatan yang Anda butuhkan yaitu stamper kodok atau mesin plat compactor, alat pemotong paving atau cutter, kayu jidar untuk leveling screeding abu pasir atau batu, benang, gerobak untuk pemindahan paving, dan linggis atau pin stik untuk naating. Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan menurut http://www.pavingblockindonesia.com.

Related posts: