Usaha Online Tak Harus Online Shop

Mencari pekerjaan di era sekarang memang sangatlah sulit. Tidak heran bila banyak lulusan SMA atau bahkan sarjana yang kemudian menganggur. Hal ini tentu saja dikarenakan persaingan semakin ketat. Sedangkan lahan pekerjaan semakin sempit saja. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mulai mencoba usaha bisnis sendiri saja.

Peluang Usaha Online Masa Kini

Membuka usaha sendiri memberikan pergerakan yang lebih leluasa untuk Anda. Memang memulai usaha di awal adalah hal yang sulit. Karena usaha semuanya memang dimulai dari nol. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena di zaman modern seperti ini pula, Anda bisa saja membuat usaha dengan modal sangat minim namun penghasilan yang besar. Yaitu peluang usaha online. Apa saja dan bagaimana cara kerja bisnis online itu? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Jika berbicara tentang usaha atau bisnis online mungkin yang langsung terngiang di otak Anda adalah berjualan online, atau menjadi reseller dan dropshiper. Sebenarnya bisnis online tidaklah sesempit itu. Saat ini yang namanya usaha online bisa bergerak di berbagai bidang, tidak hanya jual beli saja. Contohnya seperti peluang usaha berikut ini yang mungkin bisa juga Anda tiru:

  1. Ads Publisher, atau menjadi pengiklan website

Sama halnya seperti beriklan di media elektronik lain seperti TV dan radio, di dunia online yang namanya beriklan atau memasang iklan juga ada uangnya  ini bisa jadi peluang bagi Anda yang suka bermain blog atau aktif mengelola website. Jika konten yang Anda buat menarik dan dibaca oleh banyak orang, maka Anda bisa mendapat fee dari orang-orang yang memasang iklan di website Anda. Jumlah totalnya bisa menggiurkan.

  1. Content writer

Jika Anda tertarik di dunia tulis menulis, atau Anda punya bakat menulis, maka menjadi content writer bisa menjadi pilihan yang cocok. Anda tidak memerlukan modal besar. Hanya sebatas kuota internet, dan pengetahuan yang luas. Jika wawasan Anda luas dan gaya penulisan Anda baik, Anda bisa dapat keuntungan dari sini. Jadi bagaimana, penasaran untuk mencoba?

Related posts: