Usaha Kedai Kopi

Para remaja sekarang sangat suka nongki-nongki di cafe. Mereka yang mengunjungi café biasanya memang sengaja datang untuk membuang penat, ada juga yang pergi ke Cafe hanya ingin menikmati WIFI dengan ditemani secangkir kopi. Tak hanya para remaja, kini virus café telah menyebar hingga ke ibu-ibu gaul. Mereka biasanya datang untuk mengadakan arisan, atau memang sengaja datang untuk bergosip ria.

Membuka Kedai Kopi

Karena perkembangan zaman yang sangat pesat, warung kopi pun semakin modern pada saat ini. Dari warung kopi beranjak menjadi kedai kopi atau pun café. Masyarakat pun kini juga sangat memilih café sebagai tempat untuk ngopi. Oleh karena itu, membuka usah kedai kopi sangatlah cocok pada zaman sekarang.

Karena banyaknya peminat dan banyak yang lebih memilih café, usaha ini akan cepat berkembang dengan pesat. Dengan bantuan para teman-teman, kalian bisa menyewa tempat untuk memulai usaha ini dan mengkreasikan tempat tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Memang usaha ini membutuhkan banyak modal, tetapi apabila usaha ini berkembang maka keuntungan yang di dapat pun semakin berkembang. Tak hanya itu, kalian juga bisa membuka kedai kedai lainnya. Ketika akan memulai usaha ini, sebaiknya pilih tempat yang ramai orang.

Tips-tips

Sebelum kalian memulai usaha ini, tentukan dulu target konsumen. Kalian bisa melakukan observasi dengan mengunjungi café-café dan menentukan harga jual pada produk yang akan kalian jual. Berapa harga yang memang terjangkau dan akan menarik perhatian para konsumen.

Setelah kalian menentukan target konsumen, kalian bisa mulai memikirkan konsep kedai kopi yang akan kalian kerjakan. Konsep tersebut bisa menjadi ciri khas dari kedai kopi yang kalian miliki. Jika tidak ada konsep sangat susah untuk bersaing dengan kedai yang lain

Kalian yang akan membuka kedai ini, carilah referensi menu dan buatlah kreasi menu sendiri dengan membuat nama unik pada menu tersebut. Tapi tetaplah membuat menu sesuai dengan konsep awal kedai kopi yang dibuat. Agar tak monoton, bisa menyisipkan menu makanan.

Related posts: