Uniknya Gaya Pedesaan Nan Klasik Untuk Rumah

Begitu banyak orang yang sudah terinspirasi oleh ide dekorasi ala pedesaan untuk sebuah rumah tinggal. Gaya pedesaan ini memiliki ciri khas berupa penggunaan bahan-bahan alami, bahkan beberapa diantaranya tidak mengalami proses finishing untuk menambah kesan alaminya.

Jasa desain rumah juga biasanya menawarkan desain rumah seperti ini, sebab desain rumah dengan gaya pedesaan itu memiliki keunikan tersendiri. Rumah dengan gaya pedesaan ini unik karena mereka biasanya menggunakan dinding-dinding dilapisi oleh elemen-elemen alam, seperti bebatuan. Atau bahkan beberapa diantaranya menggunakan kayu hutan secara menyeluruh.

Unsur-Unsur Penting Dalam Desain Rumah Dengan Gaya Pedesaan

Gaya pedesaan yang diaplikasikan pada rumah akan menghadirkan suasana klasik dan alami yang sangat kental. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan elemen-elemen kunci yang sepenuhnya berasal dari alam, dengan sentuhan modernitas seminimal mungkin.  Seperti contohnya penggunaan kayu hutan untuk dinding atau lantai rumah, dekorasi dari bebatuan, serta furniture-furniture logam yang menghadirkan nuansa vintage dalam rumah.

Desain interior pada rumah dengan gaya pedesaan ini biasanya menggunakan warna coklat yang begitu kental. Agar tidak terkesan monoton, biasanya jasa desain rumah akan merekomendasikan penggunaan ornamen-ornamen yang menggunakan warna lain sehingga bisa memberikan kesan ceria dalam ruangan. Dengan menggunakan ornamen yang tepat, ruangan tidak akan terasa membosankan.

Selain itu, pilihan kombinasi warna yang bisa digunakan untuk menemani dominasi warna cokelat kayu ialah warna-warna alami seperti abu-abu seperti pada bebatuan, hitam, putih tulang ataupun putih marmer. Agar tercipta konsep yang sempurna, kita sebaiknya tidak menambahkan sembarang unsur di dalamnya.

Penggunaan unsur-unsur yang tidak tepat dapat merusak estetika ruangan dengan gaya pedesaan. Ruangan akan nampak tidak alami, tidak rapi, atau bahkan cenderung kotor. Solusi paling mudah yang biasa jasa desain rumah tawarkan ialah dengan membiarkan unsur-unsur kasar terlihat apa adanya dan tidak berlebihan. Misalnya, tekstur kayu dibiarkan terlihat alami, tidak dibuat terlalu mengkilap, untuk menghindari kesan sentuhan industri. Dari situ akan muncul nilai estetis yang unik dengan sendirinya.

Related posts: