Tips Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat, walaupun jerawatnya sudah hilang akan tetapi ada masalah baru yaitu bekas jerawat yang dapat sangat mengganggu penampilan. Adanya jerawat di kulit wajah dapat mengakibatkan peradangan di lapisan dermis kulit. Peradangan tersebut dapat membuat bekas jerawat di kulit menjadi lebih hitam (kehitaman). Bekas jerawat sendiri sebenarnya dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Terdapat banyak cara yang dapat Anda tempuh untuk menghapus bekas jerawat di wajah.

Agar Bekas Jerawat Memudar Dan Menghilang

Bekas jerawat ada setelah adanya jerawat. Adanya bekas jerawat tersebut karena proses penyembuhan tidak normal. Proses tersebut menyebabkan kelebihan maupun kekurangan kolagen pada di bekas tempat jerawat tersebut. Agar bekas jerawat menjadi hilang, Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan antara lain lidah buaya, es batu, baking soda, kayu cendana, lemon, madu dan jus lemon.

Bekas jerawat yang dihilangkan tentunya dapat membuat wajah menjadi lebih mulus. Untuk merawat bekas jerawat agar hilang, Anda dapat menggunakan lidah buaya. Tempelkan lidah buaya ke bagian yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama beberapa saat, setelah itu tidak perlu dibilas. Jika Anda memiliki bekas jerawat yang agak parah maka Anda dapat menggunakan gel lidah buaya dengan tetes minyak pohon teh. Bahan tersebut dapat membuat kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.

Lidah buaya dengan tetes minyak pohon teh sendiri dapat memberikan efek meremajakan, memudarkan bekas jerawat serta melembabkan kulit. Anda juga dapat menggunakan es batu untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menempelkan es batu yang telah dibungkus menggunakan kain bersih pada bekas jerawat. Setelah beberapa menit, maka kulit akan mati rasa. Es batu memiliki manfaat dapat menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan.

Untuk mengatasi bekas jerawat, Anda juga dapat menggunakan jus lemon. Jus lemon dengan air yang perbandingannya sama disiapkan, setelah itu dioleskan pada wajah yaitu tepat di bagian bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama 15 hingga 25 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Related posts: