Tips Merawat Kulit Kering Agar Tidak Terlihat Kusam

Memiliki wajah yang bersih, cerah, berseri tentu menjadi impian semua wanita. Terutama jika seorang wanita tersebut adalah seorang wanita yang memiliki pekerjaan yang ada di luar tentu permasalahan di wajah kerap kali datang. Hal ini biasanya akan membuat kulit menjadi cepat kusam karena seringkali terkena debu. Berbeda dengan yang bekerja di dalam ruangan makeup bisa tahan lebih lama.

Buang Kusam Dengan Perawatan Kulit!

Kulit kusam adalah kendala yang besar pada wajah setelah wajah jerawat. Kulit kusam akan membuat tidak percaya diri saat melakukan pekerjaan. Salah satu penyebab kulit kusam adalah kulit kering. Nah, penyebab dari kulit kering ini yaitu berkurangnya kandungan minyak dalam kulit. Berkurang kandungan minyak biasanya disebabkan oleh hormon, maupun pola makan yang tidak sehat. Nah untuk membuat kulit tetap lembab dan tidak mudah kusam berikut terdapat beberapa cara untuk merawatnya:

  1. Pilih makanan yang baik

Memilih makanan yang baik adalah salah satu bukti bahwa makanan yang baik akan membuat tubuh menjadi sehat pula. Memilih makanan yang baik misalnya dengan memilih makanan yang memiliki banyak nutrisinya khususnya bagi seluruh kulit yang ada di tubuh dan wajah.

  1. Melakukan pembersihan muka

Melakukan pembersihan muka ini perlu untuk kamu lakukan, membersihkan muka secara rutin akan menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajahmu seharian sehingga pori-pori akan lebih mudah mengoksidasi.

  1. Hindari pemakaian yang menyebabkan kulit kering

Contohnya kamu membersihkan muka dengan cuci muka hindari pemilihan cuci muka yang menyebabkan kulit kering. Hal ini akan fatal jika kamu tidak melihat fungsi cuci mukamu terlebih dahulu.

  1. Gunakan pelembab

Nah untuk kamu yang memiliki kulit kering sebelum kamu menggunakan makeup sebaiknya kamu menggunakan pelembab, pelembab ini berfungsi untuk melembabkan kulitmu agar terlihat lebih lembut.

  1. Menggunakan krim malam

Krim malam ini adalah salah satu krim yang sangat cocok digunakan untuk pengguna kulit kering. Krim malam ini selain berfungsi sebagai mencerahkan juga berfungsi untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembab dan tidak kusam.

  1. Gunakan masker

Masker ini bertujuan untuk membuat kesehatan kulit wajah, bisa untuk regenerasi kulit di wajah. Dengan menggunakan masker kulit akan terasa lebih baik dan segar.

Nah, di atas adalah beberapa cara untuk kamu mengatasi kulit kering. Bila kamu melakukan perawatan rutin kulit akan lebih sehat dan tidak mudah kusam sehingga kecantikan akan terpancar meskipun menggunakan makeup yang sangat natural.

Related posts: