Tips Merawat Kuku Sehat dan Cantik

Semua wanita tentu saja ingin tampil cantik setiap waktu. Bukan hanya tentang wajah, namun juga aspek kecantikan lainnya seperti rambut, kulit, dan juga kuku. Kuku menjadi bagian penting dari kecantikan wanita karena terlihat setiap kali melakukan aktivitas. Maka tak mengherankan jika banyak wanita yang rela menghabiskan ratusan ribu hanya untuk melakukan perawatan kuku agar kuku sehat dan terlihat cantik. Padahal, tanpa mengeluarkan banyak biaya pun kita bisa mendapatkan kuku sehat sekaligus cantik.

Beberapa Tips Merawat Kuku Sehat Dan Cantik

Kuku yang mudah patah atau terlihat pucat biasanya akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain itu, kuku yang mudah patah juga tentu mempengaruhi kenyamanan kita. Hal tersebut juga membahayakan kesehatan jika kuku terlalu mudah patah. Untuk mendapatkan kuku yang cantik sekaligus sehat, berikut ini beberapa langkah mudah untuk mendapatkannya.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak dengan seribu kebaikan dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk kuku. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun, sangat baik untuk menjaga kesehatan sekaligus keindahan kuku. Kuku yang rapuh bisa dikuatkan dengan minyak zaitun. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan merendamkan kuku ke dalam minyak zaitun dengan teratur selama 15-20 menit.

  1. Menggunakan belimbing wulung

Belimbing wulung yang terkenal akan rasanya yang sangat asam ternyata memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C ini bisa kita manfaatkan dengan baik untuk merawat kesehatan dan keindahan kuku. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan membelah belimbing wulung menjadi dua kemudian menggosokkannya ke kuku. Setelah belimbing wulung dibelah, tentu akan mengeluarkan banyak cairan, cairan itulah yang digunakan untuk menggosok kuku.

  1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki berbagai kandungan berharga untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat mendinginkan ketika ditempelkan ke permukaan tubuh. itulah mengapa lidah buaya juga digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kuku. Luka atau kulit kering yang ada di sekitar kuku dapat diatasi dengan menempelkan lendir lidah buaya ke kuku secara teratur.

Related posts: