Tips Menggunakan Android

Android merupakan smartphone dengan banyak ragam merk dan juga harga. Banyak pula merk smartphone Android dengan harga yang murah. Karena itulah banyak orang yang menggunakan Android. Namun sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara menggunakan ponsel pintar mereka dengan lebih optimal. Kali ini kami akan menghadirkan beberapa tips Android yang bisa Anda terapkan pada saat menggunakan ponsel pintar tersebut.

Tips Agar Anda Jago Menggunakan Android

Beberapa tips di bawah ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan beberapa fitur dan layanan yang sudah ada pada Android.

  1. Pilih aplikasi default

Karena di Android banyak sekali aplikasi yang sudah terinstall dan Anda pun masih harus download aplikasi lain, terkadang ada beberapa aplikasi yang sebenarnya berfungsi sama. Nah, sebaiknya Anda tentukan mana aplikasi yang akan dijadikan sebagai aplikasi default. Pilihlah aplikasi dimana Anda merasa nyaman untuk menggunakannya atau yang menurut Anda paling efektif. Mungkin Anda lebih suka menggunakan Google Chrome daripada aplikasi Browser atau Anda lebih suka menggunakan fitur Gallery daripada Photo untuk mengakses foto dan video. Dengan aplikasi default, maka Anda bisa menghemat waktu untuk menjalankan menu atau fungsi tertentu.

  1. Tahu apa yang Anda bagikan

Hal ini yang kadang tidak disadari oleh para pengguna ponsel pintar. Tips Android yang satu ini akan membuat Anda menyadari bahwa Anda harus menjadi pribadi yang lebih berhati-hati lagi pada saat akan membagikan sesuatu. Semua aplikasi yang ada pada Android membutuhkan akses ke sistem, agar bisa berfungsi dengan baik. Ada beberapa aplikasi yang mengakses kamera, kontak, lokasi, SMS, dan juga data Anda yang lain. Karena itulah sebaiknya Anda juga harus berhati-hati agar data Anda tidak dicuri.

  1. Jaga ketahanan baterai

Android pasti mempunyai fitur battery saver, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur tersebut. Tentunya Anda ingin mempunyai smartphone dengan baterai yang awet, bukan? Jangan lupa matikan fitur Wi-Fi, lokasi, dan juga mobile data pada saat Android tidak digunakan.

Kunjungi teknofan.net untuk tips Android yang lain.

Related posts: