Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Bagaimanakah keadaan bayi Anda saat ini? Apakah ia tidur dengan sangat nyaman dan tenang? Atau sebaliknya bayi Anda malah menangis tanpa henti dan rewel? Hal-hal susah Anda lakukan dan bayi Anda tetap menangis pasti ada masalah yang lain yang terjadi pada bayi Anda tersayang ini. Anda bisa melihat kondusi bayi Anda di seluruh tubuh apakah ada luka atau tidak. Kemungkinan ia juga merasa kesakitan karena ada bagian tubuh yang terluka. Anda yang mendapatkan sakitnya dan terdapat ruam popok di bagian pantat bayi. Inilah yang membuat bayi Anda tidak berhenti menangis, sementara ia tes saja Anda susui dan membuat ia lebih mengeluarkan banyak air seni dan menjadikan ia tambah kesakitan. Lalu bagaimana mengatasi ruam pada bayi Anda ini?

Memilih Popok Yang Baik Agar Tidak Terjadi Ruam

Ruam pada bayi akan sangat menyakitkan. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ruam yang terdapat pada bayi ini. Sebelumnya, Anda perlu mengecek bagaimana kebersihan di sekitar bayi? Apakah Anda membiarkan sprei bayi sampai berbau pesing? Atau juga Anda hanya mengganti popok ketika bayi mengeluarkan hajat? Inilah penyebab ruam popok yang ada. Anda kurang menjaga kebersihan yang ada di bayi Anda. Mulai sekarang Anda harus aktif membersihkan tempat tidur bayi dan selalu memberikan kesehatan. Hal ini agar tidak terjadi lagi hal yang sama yang akan membuat bayi Anda kesakitan menahan ruam yang ada.

Lalu untuk mengatasi agar bayi Anda tidak terjadi ruam lagi adalah dengan:

  1. Anda bisa mulai membersihkan bagian sensitif bayi dengan menggunakan air hangat
  2. Oleskan krim khusus bayi setelah Anda membersihkannya dengan kering
  3. Pasang popok yang bersih agar tidak terjadi ruam lagi
  4. Bersihkan sprei bayi dengan detergen sampai bersih, dan juga pakaian di sekitar bayi ini

Mudah sekali bukan? Anda dapat melakukannya setiap waktu sampai ruam pada bayi Anda ini menurun dan tidak repot ketika ia akan buang air kecil ataupun besar karena ruam popok. Bayi Anda akan lebih nyaman saat melakukan gerak-gerak yang bebas dan Anda bisa mengajak bayi Anda bercanda tanpa takut kesakitan.

Related posts: