Tips Mencegah Flu Pada Musim Hujan

Banyak cara atau tips supaya Anda tidak mudah terserang flu di musim hujan. Nah, biasanya musim hujan ini cuacanya jauh lebih lembab dan dingin sehingga masyarakat sering mendapatkan dampaknya. Salah satu dampak yang terjadi karena musim hujan dimana udaranya sangat lembab dan dingin adalah kebanyakan terkena flu.

Namun sebenarnya banyak upaya pencegahan terkena flu di musim hujan. Terlebih lagi bagi masyarakat yang sering beraktivitas di luar ruangan dan pasti terkena dampak dari hujan seperti terkena flu. Nah, supaya di musim hujan tetap sehat dan terhindar dari serangan flu berat atau ringan lakukan tindakan pencegah dengan cara berikut ini.

Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan

Tips melakukan pencegahan terkena flu saat musim hujan adalah :

  1. Hindari kontak dengan penderita flu

Tips mencegah atau menghindari penyakit flu di musim hujan adalah sebaiknya hindari kontak fisik atau secara langsung dengan penderita flu. Biasanya musim hujan penderita flu lebih banyak sehingga hindari terlalu dekat atau melakukan kontak fisik dengan penderita flu supaya tidak tertular virusnya.

  1. Konsumsi makanan bergizi

Kemudian Anda harus selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang setiap hari atau selama musim hujan. Hindarilah makanan-makanan yang tidak sehat sehingga Anda mudah terkena berbagai penyakit. Rajinlah konsumsi, buah, sayur, susu, telur dan sebagainya untuk menjaga ketahanan tubuh dan mencegah terkena flu.

  1. Hindari terkena air hujan

Selain itu, hindari terkena air hujan dengan cara memakai jas hujan atau payung jika Anda terpaksa beraktivitas di luar ruangan yang sedang hujan. Selain akan membuat Anda menggigil jika terkena air hujan namun bisa menyebabkan flu juga.

  1. Melakukan olah raga

Yang terakhir adalah tetap melakukan kegiatan olah raga meskipun pada musim hujan kurang banyak mendapatkan kesempatan melakukan olah raga di luar ruangan. Anda masih punya kesempatan olah raga di dalam ruangan atau di rumah untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan sistem imun Anda selama musim hujan tetap terjaga dengan baik.

Demikian tips dalam pencegahan terkena penyakit flu pada musim hujan tiba.

Related posts: