Tips Memilih Jilbab Yang Disesuaikan Dengan Aktivitas

Ada banyak macam pilihan jilbab terbaru yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan aktivitas. Dari aktivitas luar rumah seperti bekerja kantoran, pekerjaan lapangan, hingga kegiatan-kegiatan keseharian pribadi. Dan setiap kegiatan memiliki porsinya masing-masing dari segi ringan atau tingginya aktivitas tersebut dikerjakan. Bersamaan dengan itu, semakin kompleks pula jenis jilbab yang harus dipakai untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan. Karena seperti yang diketahui bersama bahwa wanita muslimah dituntut memakai pakaian yang menutup seluruh tubuh dari ujung kepala sampai ujung-ujung kaki. Oleh karena itu pemilihan setelan jilbab dalam beraktivitas sangat memerlukan kejelian agar tidak merepotkan si pemakai.

Kiat-Kiat Memilih Setelan Jilbab Untuk Beraktivitas

  1. Untuk aktivitas di rumah dan lingkungan sekitar tentunya tidak memerlukan pemakaian jilbab terbaru yang ribet. Cukup memakai kerudung jenis bergo pun sudah memadai. Bisa bergo tanggung atau bergo panjang yang disebut khimar. Kebanyakan ibu-ibu lebih favorit memakai khimar di lingkungan rumahnya karena dapat menutupi seluruh tubuh hingga ke bawah. Alasannya adalah lebih simpel dan tidak perlu berganti daster kalau hanya sekedar ingin ke warung.
  2. Wanita-wanita muda muslimah dapat memilih setelan busana muslim casual yang merupakan perpaduan atasan dress panjang sepaha atau kemeja panjang dengan bawahan celana panjang longgar. Kerudung yang dipakai dapat berupa pastan (pashmina instan) atau bergo tanggung dengan motif dan warna sepadan. Gaya ini cocok sekali untuk remaja kuliahan atau untuk jalan-jalan ke mall.
  3. Bagi wanita muslimah yang bekerja di kantoran, dapat memilih setelan jilbab modern dengan model formal atau semi formal yang lebih trendy. Bisa blouse panjang yang dibalut jas blazer sepinggang dengan bawahan kulot lebar, atau memakai kaftan dengan dimodifikasi balutan ikat pinggang besar ditambah aksesoris kalung yang elegan.
  4. Sedangkan untuk aktivitas yang lebih ekstrim seperti olahraga berenang, lari, senam, atau kegiatan sport lainnya, dapat memilih setelan jilbab terbaru untuk olahraga. Pemilihan setelan baju olahraga muslimah harus dilakukan lebih teliti dan tidak sembarangan. Harus memilih bahan yang benar-benar nyaman dipakai dan menyerap keringat. Dan yang terpenting kerudungnya tidak membuat repot ketika sedang berolahraga.

Related posts: