Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Gamis adalah salah satu jenis busana muslim yang banyak digemari kaum hawa. Selain bentuknya yang dapat menutupi seluruh lekuk tubuh wanita, gamis juga dinilai menjadi busana yang praktis untuk dipakai sehari-hari. Meskipun tergolong simpel, busana ini sekarang memiliki beragam model yang dapat membuat penampilan Anda semakin stylish.

Gamis Untuk Tubuh Kurus

Untuk Anda yang memiliki tubuh kurus maka disarankan untuk menggunakan gamis dengan potongan lebar di bagian bawahnya. Dengan bagian bawah yang melebar maka hal ini akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Selain itu pilihlah gamis yang terbuat dari kain yang bertekstur dan memiliki motif. Motif yang cocok untuk tubuh kurus adalah motif dengan garis vertikal atau motif polkadot besar. Dengan model dan motif tersebut maka Anda akan terlihat lebih berisi dan cantik.

Gamis Untuk Tubuh Gemuk

Siapa bilang memiliki tubuh gemuk tidak bisa tampil cantik dengan menggunakan gamis? Untuk Anda yang bertubuh gemuk pilihlah gamis yang berukuran lebih besar dari tubuh Anda. Jangan memilih gamis yang ketat, karena akan memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Pilihlah gamis yang longgar namun tetap fit saat di gunakan. Untuk motif yang cocok bagi Anda yang bertubuh gemuk adalah motif-motif yang bentuknya kecil. Seperti motif bunga kecil, atau bisa juga motif garis horizontal.

Gamis Untuk Tubuh Jangkung

Untuk tubuh jangkung memang lebih mudah untuk memilih model gamis. Namun biasanya untuk tubuh jangkung, model gamis yang terbaik adalah dengan model potongan umbrella di bagian bawahnya. Sehingga dapat mengurangi kesan lurus pada paha dan kaki. Anda juga bisa memilih aksen drappery sehingga akan membuat tubuh Anda menjadi lebih berisi. Jenis kain yang cocok untuk Anda adalah kain satin, velvet, ceruty, dan sifon.

Dengan perpaduan antara model gamis serta motif dan jenis kain yang digunakan maka Anda akan memperoleh penampilan yang cantik dan stylish dengan menggunakan gamis. Apa pun bentuk tubuh Anda, gamis adalah pilihan yang tepat untuk Anda gunakan untuk berbagai kesempatan.

Related posts: