Tips Membeli Baju Gamis Pria

Sebagian besar orang membutuhkan banyak pertimbangan untuk membeli sebuah barang. Terutama barang-barang mewah seperti mobil dan rumah, tentu harus didasari informasi yang sempurna. Hal itu juga kerap terjadi ketika membeli sebuah baju. Seseorang terkadang membutuhkan pertimbangan untuk membeli baju mulai dari bahan hingga harga. Begitu juga seorang pria ketika membeli baju gamis memperhatikan beberapa hal. Untuk itu Anda perlu perhatikan tips berikut ketika membeli baju gamis pria.

Apa Saja Tips Ketika Membeli Baju Gamis Pria?

  1. Tips pertama yang wajib diperhatikan adalah jenis kain yang digunakan. Bahan baju gamis yang baik menggunakan bahan polyester dan katun. Bahan ini cukup nyaman digunakan karena bahannya yang ringan. Selain itu, gamis akan terasa lebih sejuk ketika digunakan. Pilihlah baju gamis yang terdiri dari 80% bahan polyester dan 20% bahan katun. Komposisi ini dianggap yang paling cocok untuk sebuah gamis. Selain itu juga mudah disetrika.
  2. Tips yang kedua adalah ketebalan gamis. Jangan pilih gamis pria yang tembus pandang atau menerawang. Pilihlah gamis dengan ketebalan yang cukup yaitu tidak terlalu tebal ataupun tidak terlalu tipis. Gamis yang terlalu tebal akan menimbulkan efek panas terutama di siang hari. Selain itu, baju gamis yang tebal juga cenderung lebih berat.
  3. Tips yang ketiga adalah model gamis. Sesuaikan model gamis dengan keperluan Anda. Misalkan Anda sedang mencari gamis untuk mengikuti pengajian, pilihlah model yang simpel. Jika Anda menginginkan baju gamis yang memiliki saku, pilihlah saku yang terletak di sebelah kiri. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan panjang baju gamis yang akan Anda beli. Aurat bagi pria adalah hingga mata kaki. Jadi pilihlah baju gamis yang menutup diatas mata kaki.
  4. Tips memilih baju gamis pria selanjutnya adalah jangan memilih baju gamis yang dilengkap dengan emas. Mengapa demikian? Dalam Islam, seorang pria diharamkan menggunakan emas dalam tubuhnya. Oleh karena itu, pastikan tidak ada emas yang menempel pada gamis yang akan Anda beli.

Related posts: