Terluka? Siapa Takut!

Kecantikan wajah merupakan hal yang sangat krusial dalam diri seseorang. Orang yang merasa memiliki wajah yang cantik akan sangat percaya diri untuk tampil dimana saja. Akan tetapi, orang yang memiliki masalah pada wajahnya, dapat mengurung diri, hingga tidak ingin berinteraksi dengan orang lain. Definisi wajah yang cantik berbeda-beda menurut setiap orang. Akan tetapi, kebanyakan orang akan mendefinisikan bahwa wajah yang cantik ialah wajah yang mulus, bersih, tanpa adanya luka. Walaupun demikian, sulit bagi kita untuk menjaga wajah kita dari luka. Entah itu luka karena jatuh, luka bakar, hingga bekas luka jerawat yang sulit untuk hilang. Mungkin Anda belum mengetahui, bahwa sebenarnya, hampir seluruh jenis luka dapat dihilangkan, entah dalam jangka waktu yang panjang maupun pendek. Terkadang, bekas luka tersebut akan hilang secara alami, tetapi sebenarnya Anda dapat membantu kulit Anda untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Tips Menghilangkan Bekas Luka yang Membandel

Bekas luka, dari yang ringan hingga yang parah menjadi momok yang menakutkan apabila itu berada pada bagian tubuh Anda yang tidak tertutup semisal wajah dan kaki. Sebagian besar dari Anda bahkan akan merasa Anda tidak cantik lagi apabila memiliki bekas luka. Untuk itulah, Anda harus melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka ditubuh Anda. Pertama, Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas luka Anda. Caranya adalah dengan memanaskan minyak kelapa murni menggunakan microwave, lalu mengoleskannya secara teratur pada bekas luka Anda. Lalu, Anda dapat memanfaatkan buah lemon dan jeruk nipis untuk menghilangkan luka bekas jerawat. Hal ini disebabkan lemon dan jeruk nipis merupakan buah-buahan yang kaya antioksidan dan vitamin C. Caranya ialah oleskan perasan lemon dan jeruk nipis secara perlahan. Ingat, hal ini hanya dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, jangan melakukan ini apabila luka Anda masih basah karena dapat menimbulkan rasa perih. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan madu. Tak bisa dipungkiri, madu merupakan bahan yang memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kita. Cara menghilangkan luka dengan madu dapat Anda lakukan dengan dua cara, yakni dengan cara mengoleskannya secara langsung pada bekas luka, atau mengonsumsi madu secara teratur. Yang terakhir ialah gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, lignin, aloenin, dll yang dapat memicu sel untuk meregenerasi sel-sel kulit mati. Caranya ialah dengan mengoleskan gel lidah buaya kepada luka tersebut.

Nah, itu merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka Anda. Lakukan secara rutin dan maksimal agar kulit Anda kembali menjadi cantik seperti sedia kala.

Related posts: