Terkena DB? Cobalah Perawatan Dahulu Di Rumah!

Ketika musim hujan telah bermulai, maka perkembangan nyamuk pun akan bertambah dengan cepat. Untuk itu ketika sudah mulai memasuki musim hujan, cobalah lihat lingkungan di sekeliling Anda. Jika di sekeliling Anda terdapat genangan, cobalah untuk lebih diperhatikan. Pasalnya nyamuk yang menyebarkan virus dengue itu berasal dari genangan air yang tenang. Untuk itu usahakan tidak ada genangan air tenang di sekitar rumah. Dengan begitu keluarga Anda akan terbebas dari DB yang berbahaya.

Perawatan DB Alternatif Selama Di Rumah

DB adalah penyakit yang diakibatkan karena adanya virus dengue. Meskipun banyak sekali orang yang mengatakan bahwa DB itu bisa menyebabkan kematian, akan tetapi DB juga sebenarnya masih tetap bisa di rawat intensif di rumah. Akan tetapi dalam mengenali penyakit DB ini Anda harus lebih cekatan. Pasalnya DB harus secepatnya ditanggulangi agar trombosit tidak jatuh terus menerus. Berikut perawatan alternatif yang seharusnya dilakukan:

  • Konsumsi cairan banyak

Setiap pasien DB itu akan kekurangan cairan. Sehingga kebutuhan cairan pun harus dicukupi. Ketika Anda tidak di rawat intensif di Rumah Sakit, maka untuk mencegah dehidrasi harus mengonsumsi air berjumlah banyak. Air yang dikonsumsi itu juga akan membantu menghilangkan racun berlebihan pada tubuh pasien melalui urine.

  • Mengonsumsi pereda nyeri dan demam

Pasien DB itu akan mengalami rasa sakit pada kepala dan badan. Jadi kepala merasakan sangat pusing, kemudian demam dan seluruh badan nyeri ketika dipegang. Oleh karena itu, dalam menjaga pasien DB harus berhati-hati dan sangat halus.

  • Konsumsi sari kurma dan makanan halus yang mudah dicerna

Perut pasien DB itu akan merasakan sangat mual dan rasanya ingin muntah. Jadi ketika mengonsumsi makanan, makanan tersebut akan langsung keluar. Jadi untuk mengantisipasi rasa ingin muntah, pasien DB harus mengonsumsi makanan yang halus seperti bubur dan makanan lain yang sangat mudah dicerna. Kemudian untuk menambah stamina dan menambah kadar trombositnya, Anda bisa memberikan pasien berupa sari kurma, rebusan daun ubi jalar atau daun talas, jus buah jambu dan lain-lain.

Related posts: