Tampil Mempesona Dengan Maskara

Mata adalah salah satu organ tubuh yang menjadi pusat perhatian orang lain. Bagi kaum wanita, mata yang indah akan meningkatkan rasa percaya diri dan menarik perhatian para kaum lelaki. Bentuk mata yang dianugerahkan Allah SWT memang sudah tidak bisa lagi diubah-ubah. Yang bisa kita lakukan untuk memperindah mata adalah pada bagian bulu mata. Jenis bulu mata ada yang panjang, ada yang pendek, dan ada yang lentik. Semua bentuk itu memiliki daya tarik tersendiri. Namun, sebagian besar wanita lebih memilih bentuk bulu mata yang lentik. Banyak upaya yang dilakukan untuk memperoleh bulu mata yang lentik seperti menggunakan maskara hingga menggunakan bulu mata palsu.

Jenis-Jenis Maskara

Cara yang paling mudah untuk memperindah bulu mata adalah menggunakan maskara. Jika menggunakan bulu mata palsu, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama dan terkesan berlebihan. Namun tahukah Anda jika maskara memiliki beberapa jenis dan fungsi yang berbeda? Ternyata maskara tidak hanya digunakan untuk membuat bulu mata lentik. Jenis-jenis maskara adalah sebagai berikut:

  1. Maskara untuk menebalkan

Fungsi maskara ini adalah khusus untuk menebalkan bulu mata. Maskara jenis ini mengandung lilin dan polimer silikon tebal yang melapisi bulu mata. Hasil yang diperoleh adalah bulu mata tampak terlihat lebih tebal dan indah.

  1. Maskara untuk memanjangkan

Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek, lebih baik pilih maskara dengan fungsi yang bisa memanjangkan. Bulu mata Anda akan bertambah panjang sekitar 4 mm.

  1. Maskara untuk melentikkan

Ini adalah jenis maskara yang sering digunakan oleh para wanita. Sebelum menggunakan maskara, Anda perlu melentikkan bulu mata menggunakan penjepit. Setelah itu baru Anda gunakan maskara jenis ini.

  1. Maskara anti air

Maskara jenis ini sering disebut waterproof mascara. Sesuai dengan namanya, maskara ini tahan air dan tidak mudah luntur walaupun Anda berkeringat.

  1. Maskara untuk memberi nutrisi

Maskara jenis ini adalah maskara yang berfungsi untuk memberikan nutrisi seperti provitamin B5, protein dan mineral.

Related posts: