Taman Selecta Batu Malang Yang Mempesona

Taman Selecta ini dibangun pertama kali oleh seorang Belanda selama 8 tahun mulai dari tahun 1920. Kini luasnya mencapai 8 hektar sudah menjadi tujuan wisatawan domestik maupun manca negara. Hal ini karena taman ini memiliki keindahan yang sangat mempesona dengan udaranya yang sejuk semakin menarik hati pengunjungnya. Menggunakan Nahwa travel tujuan Juanda Batu bisa langsung menuju lokasi wisata ini.

Keindahan Alam Taman Selecta

Dahulunya tempat ini hanya sebagai tempat peristirahatan para warga atau pejabat Belanda yang sedang berkunjung. Bahkan menurut catatan sejarah presiden RI pertama Soekarno dan wakilnya Hatta pernah menginap di tempat peristirahatan tersebut, tentu saja tidak menggunakan Nahwa travel. Meskipun taman ini sudah berusia hampir seabad tetap saja menjadi tempat favorit kunjungan wisata warga Indonesia yang sengaja datang atau hanya sekedar singgah.

Dan menurut catatan pula lokasi ini pernah dihancurkan karena kepemilikan jajahan saat itu. Sehingga kemudian masyarakat berinisiatif untuk membangun kembali taman Selecta tersebut. Yang akhirnya menjadi taman yang indah seperti sekarang ini. Dipenuhi dengan berbagai wahana yang menghibur bahkan juga ada untuk pencinta tantangan seperti flying fox. Taman bunga dengan beraneka warna dan jenisnya juga menghiasi di hampir seluruh Kawasan wisata Taman Selecta tersebut.

Fasilitas Taman Selecta Batu Malang

Taman yang berada di ketinggian tersebut pastinya memiliki iklim yang sejuk degan pemandangan alam yang indah membuat suasana menjadi semakin akrab dengan keluarga. Wahana yang disuguhkan juga modern seperti Waterboom, sepeda air, perahu ayun, flying fox, playground anak dan lain sebagainya. Meski beberapa diantaranya dikenakan biaya tambahan tetap saja banyak pengunjung yang tertarik dan mencoba wahana-wahana tersebut.

Anda juga bisa berkeliling taman dengan menggunakan kuda yang bisa disewa per jamnya. Selain itu berbagai fasilitas telah lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung seperti rumah makan atau restoran, tempat ibadah, area parkir yang luas, toilet umum, yang cukup banyak juga penginapan. Dan Anda bisa minta driver NahwaTravel untuk mengantarkan hingga penginapan ini yang tentunya dengan biaya tambahan.

Related posts: