Siapa Sih yang Tak Kenal Sosok Chairul Tanjung?

Jika Anda menanyakan apa cita-cita mereka saat ini, pastilah jawaban dari setiap orang yang Anda tanyai berbeda-beda. Ada yang ingin menjadi pengusaha sukses, ada juga yang ingin menjabat sebagai jabatan tertentu, dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha sukses, apakah Anda ingin memiliki bisnis seperti bisnis Maia Chairul Tanjung?

Biografi Singkat Mengenai Chairul Tanjung

Sebelumnya, pernahkah Anda mendengar tentang bisnis Maia Chairul Tanjung? Siapa sih beliau? Apakah beliau memang pantas untuk diingat untuk hal yang berkaitan dengan pengusaha sukses?

Sebelumnya, mari bahas siapakah beliau? Bapak Chairul Tanjung merupakan seorang anak dari pasangan wartawan dan ibu rumah tangga biasa. Beliau lahir pada tahun 1962 pada tanggal 16 Juni. Beliau memiliki 5 saudara kandung lainnya.

Apabila Anda mengira bahwa beliau pastilah terlahir dari keluarga yang kaya raya, maka jawabannya salah. Beliau terlahir dari keluarga yang sederhana, bahkan beliau pernah sempat tinggal di kawasan kumuh. Peristiwa ini terjadi ketika keluarganya mengalami kebangkrutan dan dengan terpaksa menjual tempat yang mereka tinggali.

Sebelum mencapai keberhasilan yang bisa dirasakannya saat ini, beliau harus mengalami beberapa kali kegagalan dalam menjalani usaha-usahanya. Buanglah jauh-jauh pemikiran bahwa beliau mencapai kesuksesan dengan mudah.

Seperti halnya pengrajin berlian, Anda harus melakukan berbagai macam hal yang lama dan konsisten untuk mendapatkan berlian yang bagus dan indah, begitu pula dengan kesuksesan yang beliau capai. Beliau pernah mencoba beberapa usaha dan mengalami kegagalan setiap menjalankan usahanya.

Susah memang. Tapi beliau tidak patah semangat dan terus menekuni passionnya dalam bidang wirausaha. Beliau terus mencoba dan menekuni usaha yang dilakukannya secara terus menerus hingga akhirnya belian mencapai kesuksesannya dalam bidang properti dan multimedia seperti yang kalian ketahui sekarang ini.

Beliau merupakan pemilik dari 2 stasiun TV ternama di Indonesia yaitu Trans 7 dan Trans TV, serta Detik.com, Carrefour, dan Bank Mega. Pantas saja jika bisnis Maia Chairul Tanjung beliau menjadi panutan bagi pengusaha pemula yang sedang memulai usahanya. Tak sedikit pengusaha muda yang mengikuti teladannya untuk mencapai kesuksesan.

Related posts: