Seragam Kerja Mempengaruhi Kenyamanan Kerja

Seragam adalah salah satu hal yang wajib dimiliki perusahaan. Perusahaan yang memiliki seragam bagi para pekerjanya akan terkesan lebih bonafit dan mencerminkan profesionalitas kerja. Untuk itu, baju seragam kerja memiliki peran vital bagi perusahaan. Seragam kerja biasanya hanya terdiri dari atasan saja. Sebenarnya tergantung dari bagian dari setiap pekerjaan.

Tips Membuat Seragam Kerja Yang Nyaman

Untuk memproduksi seragam kerja, perusahaan tentu membutuhkan konveksi untuk membuatnya. Terlebih lagi jumlah karyawan yang mencapai ribuan. Jumlah yang fantastis tersebut tentu harus dipertimbangkan dengan matang oleh perusahaan. Sehingga, semuanya akan berjalan secara efektif dan efisien.

Baju seragam kerja tentu harus didesain senyaman mungkin bagi para pekerja. Bayangkan saja jika seragam yang berbahan panas, tentu akan membuat pekerja risih dan tidak nyaman. Alhasil konsentrasi mereka akan terganggu dan berakibat pada menurunnya produktivitas.

Produktivitas yang menurun tentu tidak diharapkan bagi perusahaan mana pun. Sehingga kenyamanan bekerja harus sangat diperhatikan. Seragam kerja sebagai salah satu upaya menciptakan kenyamanan kerja.

Beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika membuat seragam kerja yaitu:

  • Memilih bahan yang tepat

Pemilihan bahan memiliki peranan penting untuk kenyamanan sebuah seragam kerja. Anda harus mempertimbangkan tempat pekerjaan, suhu, jenis pekerjaan serta penempatan pekerjaan. Sehingga, Anda bisa menentukan apakah menggunakan kain katun, drill dan lainnya.

  • Memilih warna yang relevan

Warna seragam ini hendaknya disesuaikan dengan branding atau warna maskot perusahaan. Dengan begitu, akan terlihat lebih terpadu dan sesuai.

  • Sesuaikan dengan penampilan karyawan

Penampilan memang penting bagi pekerja untuk meningkatkan branding perusahaan. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan jenis pekerjaan. Misalnya penggunaan rok untuk sekretaris.

  • Ukuran seragam

Buatlah ukuran seragam mulai dari S, M, L dan XL. Dengan begitu, karyawan Anda bisa bebas memilih sesuai dengan ukurannya.

  • Cantumkan logo perusahaan

Logo perusahaan ini wajib Anda cantumkan di baju seragam kerja. Logo lebih baik dibordir agar lebih tahan lama. Jika ingin menggunakan sablon. Pilihlah sablon dengan kualitas terbaik.

Related posts: