Segar Dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips sehat saat sahur agar bisa menjalankan puasa dengan lebih segar dan semangat. Saat ini telah memasuki bulan suci Ramadhan yang bagi umat muslim merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat. Bulan puasa ini sering dimanfaatkan sebagai momen untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan.

Pada bulan puasa, seorang muslim diwajibkan untuk dapat menahan lapar, haus, serta hawa nafsu kurang lebih selama satu bulan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Meskipun sedang melaksanakan puasa, tetapi aktivitas harian seperti bekerja maupun belajar masih tetap harus dilakoni. Oleh karena itu Anda perlu mendapat asupan lebih terutama saat sahur atau dengan melakukan tips kesehatan selama bulan suci Ramadhan.

Ingin Tetap Bugar Meski Sedang Berpuasa? Begini Tips Yang Dapat Anda Lakukan!

Bagi yang tidak terbiasa melaksanakan puasa sunah tentunya akan merasa sedikit berat ketika siang hari tidak bisa makan maupun minum walaupun sangat haus dan lapar. Tentunya banyak godaan yang dihadapi selama lebih dari sepuluh jam menahan hawa nafsu untuk makan, minum, maupun hawa nafsu lainnya. Meskipun begitu, Anda harus tetap memiliki kondisi tubuh yang fit selama puasa dengan cara mengikuti tips sehat saat sahur berikut ini.

  • Banyak Minum Air Putih

Normalnya manusia memerlukan air sebanyak dua liter atau delapan gelas per hari. Hal ini disebabkan kebutuhan tubuh yang memang juga terdiri dari air sehingga perlunya pemenuhan kebutuhan air yang memadai. Saat puasa, Anda juga perlu meminum dua liter air per hari sehingga bisa tetap bugar walaupun berpuasa seharian. Anda bisa memperbanyak minum saat sahur, buka puasa, sebelum tidur, dan sesudah tidur.

  • Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, serat dan sumber zat gizi lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi Anda yang ingin tetap sehat dan bugar selama menjalani puasa maka perbanyaklah konsumsi buah serta sayur.

Demikian artikel mengenai tips sehat saat sahur yang bisa Anda coba untuk puasa yang lebih segar dan bugar. Semoga bermanfaat.

Related posts: