Salad Sayur Untuk Menu Diet

Diet oleh masyarakat Indonesia sering dijadikan pola hidup saat sedang menjalani program penurunan berat badan. Beberapa orang yang menjalani program diet juga mengaku mengalami kesulitan karena harus mengonsumsi makan tertentu saja. Pada kesempatan ini akan diulas mengenai cara membuat salad saus kacang. Dengan mengonsumsi salad saus kacang program diet Anda akan tetap berjalan, tetapi Anda juga akan merasakan nikmatnya diet.

Resep Membuat Salad Sayur Saus Kacang

Pada saat diet sebisa mungkin Anda mengonsumsi karbohidrat sesuai dengan kebutuhan, agar tidak terjadi penumpukan massa terus-terusan. Salah satu cara mengurangi konsumsi karbohidrat tanpa harus kehilangan nutrisi lainnya adalah dengan mengonsumsi salad sayur. Berikut bahan-bahan untuk membuat salad sayur :

  • Daun Selada
  • Tauge
  • Tahu Kulit
  • Bumbu Pecel

Dengan komposisi yang demikian nutrisi dalam tubuh Anda tetap terpenuhi, di sisi lain konsumsi karbohidrat harian Anda akan berkurang. Cara membuat salad sayur saus kacang cukup dengan merebus daun selada dan tauge, waktu merebus jangan terlalu lama. Kemudian tahu kulit digoreng dengan minyak rendah lemak dalam waktu yang singkat juga. Racik bumbu pecel dengan menggunakan air hangat, kemudian siramkan pada sayuran dan tahu.

Komposisi Tambahan

Dalam membuat salad sayur saus kacang Anda bisa menambahkan beberapa sayuran tambahan. Bahan yang disebutkan di atas merupakan bahan minimal yang harus ada pada salad sayur untuk program diet. Yang terpenting dalam memilih sayur tambahan, jangan menggunakan sayur berkarbohidrat secara berlebih, seperti kentang, jagung dan sebagainya. Karena diet dalam rangka penurunan berat badan adalah mengurangi konsumsi karbohidrat harian. Selain itu sebisa mungkin bumbu pecel dibuat dengan gula rendah lemak, karena pada glukosa terdapat lemak yang akan menambah massa tubuh Anda.

Demikian tips menurunkan berat badan dengan program diet, mengonsumsi salad buah saus kacang. Cara membuat salad sayur sangat mudah untuk dilakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir untuk menjalani pola makan tersebut. Salad sayur bumbu kacang juga merupakan makanan khas Indonesia, jadi dengan mengonsumsinya maka Anda juga turut berperan melestarikan kuliner nasional.

Related posts: