Sakit Mata Seperti Sakit Hati.

Cara mengobati sakit mata memang ada banyak hal yang bisa ditempuh, mulai dengan memakai obat tanaman herbal, juga bisa menggunakan obat tetes mata yang sekarang ada  dan banyak di jumpai di berbagai apotek terdekat di sekitar Anda. Ngomong-ngomong soal masalah mata, mata memang merupakan indera penglihat yang sangat luar biasa, unik, dan tidak setiap orang memiliki sorotan mata, bola mata, hingga warna bola matanya pun juga berbeda di setiap individu-individunya. Namun, jika salah satu indera ini mengalami penyakit, seperti mata merah, hingga sampai tumor, apa yang Anda rasakan? Sudah pasti akan sedih dan merasa tersiksa. Bahkan yang hanya terkena mata minus pun menurut mereka sangatlah menyiksa, seperti penglihatan yang hanya dibatasi sampai dengan yang dikehendaki.

Lalu, Bagaimana Cara Mengobati Sakit Mata Jika Kita Terjangkit?

Ada beberapa solusi sebenarnya yang bisa Anda coba untuk mengobati sakit mata yang melanda, dan mungkin sekarang Anda sedang mengalaminya. Nah, kali ini dalam info cara mengobati sakit mata akan memberikan satu solusi yang mungkin bisa jadi rekomendasi bahkan referensi untuk Anda yang mungkin masih butuh informasi yang lebih akurat lagi. Berikut, ulasannya:

  • Obat sakit mata alami dengan bawang putih. Ya, bawang putih memang terkenal dengan rempah-rempah yang bisa mengusir bau yang tak sedap, dan merupakan kawan atau sahabat karib bawang merah jika diperpadukan di dalam setiap makanan. Meskipun agak ekstrem menyembuhkan sakit mata dengan menggunakan bawang putih, tapi memang banyak yang mengatakan bahwa menggunakan bawang sangatlah mujarab dan terbukti ampuh. Untuk menyembuhkannya, Anda cukup memberikan olesan di bagian mata yang perih lalu biarkan. Setelah itu, dibasuh jika kiranya sudah cukup menurut Anda. Lakukan hal tersebu sebanyak 2-3 kali dalam seharinya.
  • Obat sakit mata alami dengan mentimun. Siapa yang tidak kenal dengan mentimun? Ya, selain memiliki khasiat bisa menurunkan tensi darah yang berlebihan atau yang sering disebut dengan sebutan penyakit hipertensi ini, mentimun juga memiliki khasiat lain, apalagi kalau bukan menghilangkan kantung mata, atau yang sering kita sebut dengan mata panda. Cara memakai mentimun ini, cukup iris mentimun menjadi beberapa, namun harus diiris tipis. Lalu setelah diiris, letakkan cukup dua irisan ke atas permukaan mata, namun dengan catatan, mata harus dalam posisi terpejam. Lakukan hal tersebut selama dua, atau tiga kali dalam seminggu.
  • Obat sakit mata alami dengan menggunakan air hangat. Hal ini di lakukan dengan mengompres mata yang sakit, namun dengan catatan mata tersebut baru saja sakit atau baru awal sakit. Dengan mengompres mata yang sedang sakit tersebut, setidaknya bisa mengurangi rasa yang dialami walaupun mungkin hanya beberapa persen. Lakukan pengompresan tersebut, 2-3 kali dalam seharinya.

Dan masih banyak lagi sebenarnya yang masih ingin diulas. Tapi, semoga dengan ulasan kali ini bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat yang baik bagi para pelanggannya. cukup sekian pembahasan kali ini mengenai cara mengobati sakit mata. Sampai jumpa diartikel berikutnya dengan segudang pembahasan lain yang tak kalah fresh, berbobot, dan pastinya bermanfaat bagi Anda para pembaca.

Related posts: