Review Singkat Wisata Ke Pulau Tidung

Wisata pulau Tidung sebenarnya merupakan sebuah pulau yang berada di jajaran kepulauan Seribu yang berpenghuni. Pulau Tidung sendiri terbagi menjadi dua yaitu pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Keduanya di hubungkan oleh satu jembatan yang di kenal dengan nama Jembatan Cinta. Nah jika banyak yang membahas tentang perjalanan wisata ke pulau Tidung dengan paket wisata maka kali ini Kami akan membahas atau memberikan review singkat tentang perjalanan wisata ke pulau Tidung ala backpacker alias mencoba melakukan perjalanan wisata sendiri. Apa saja yang perlu di persiapkan dan bagaimana cara melakukannya dengan baik?

Beberapa Review Singkat Perjalanan Wisata Ke Pulau Tidung Ala Backpacker

Ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan dalam melakukan perjalanan wisata pulau Tidung. Di antaranya adalah jika Anda ingin melakukan perjalanan ala backpacker maka sebaiknya Anda browsing terlebih dahulu tentang apa saja persiapan dan perlengkapan yang harus ada di dalam melakukan perjalanan tersebut. Jika sudah pastikan Anda ketahui jadwal keberangkatan kapal yang menuju pulau Tidung. Setelah sampai di dermaga usahakan untuk langsung menuju loket tiket kapal untuk menghindari jeratan calo. Setelah itu sebelum naik ke kapal pastikan untuk membeli makanan atau cemilan ringan beserta minumannya karena perjalanan yang akan di tempuh lumayan jauh dan lama yaitu sekitar 2 jam.

Setelah sampai di pulau Tidung maka sebaiknya Anda beristirahat di sebuah warung atau rumah makan sambil merencanakan kelanjutan perjalanan Anda. Jika ada anggaran lebih maka Anda bisa langsung menyewa home stay kemudian berjalan-jalan mengelilingi pulau Tidung. Namun jika Anda ingin berhemat maka Anda bisa menginap dengan cara mendirikan kemah. Ada banyak pengalaman seru yang bisa Anda dapatkan saat berkemah dan ada lokasi khusus yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berkemah.

Untuk ijinnya pun hanya membayar sekitar 15 ribu rupiah. Selain itu sudah ada mushola, kamar mandi dan WC serta air yang melimpah. Anda bisa bertukar pengalaman dengan para wisatawan yang juga berkemah di sana karena di jamin suasananya ramai dan nyaman. Demikian sekilas review tentang perjalanan wisata ala backpacker dalam wisata pulau Tidung.

Related posts: