Resep membuat Mpasi Salmon Plus Sayuran

Ikan salmon memiliki khasiat untuk membantu perkembangan otak anak agar cerdas. Untuk membuat mpasi sayur dan salmon Anda pasti membutuhkan resep mpasi 6 bulan sayuran untuk membuat makanan pendamping asi yang enak dan disukai oleh bayi. Usia 6 bulan adalah usia pertama bayi akan mengenal rasa berbagai makanan.

Cara Membuat Resep Mpasi Salmon dan Sayuran

Beginilah resep cara membuat Mpasi yang dibuat menggunakan bahan ikan salmon dan sayuran. Simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Sebelum memasak seperti biasa yang harus Anda siapkan adalah kentang, sepotong ikan salmon kecil, wortel, labu siam, brokoli, serta evoo. Bahan-bahan tersebut tergolong mudah ditemukan, kecuali ikan salmon. Ikan ini masih jarang ditemui di daerah-daerah pedesaan atau di pasar-pasar kecil. Ikan ini lebih banyak ditemui di pasar modern. Harga ikan ini juga cukup mahal, makanya jarang juga masyarakat yang mengonsumsinya.
  2. Langkah kedua yang dilakukan dari resep mpasi 6 bulan sayuran adalah dengan memotong bahan-bahan. Potonglah menjadi bagian-bagian kecil seperti wortel, labu siam, brokoli, ikan salmon juga. potongan yang lembut ini untuk membantu proses pelunakan pada saat dimasak.
  3. Setelah dipotong-potong kukuslah kentang, wortel, labu siam, dan brokoli. Kukus semuanya menjadi satu. Tunggu hingga beberapa saat hingga semua bahan matang dan mudah untuk dihaluskan.
  4. Bahan-bahan yang telah dikukus lama, kemudian masuk pada tahapan selanjutnya yaitu dihaluskan. Haluskan bahan-bahan tersebut menggunakan blender. Blender hingga halus dan kental agar bisa ditelah oleh anak kecil.
  5. Setelah semua bahan telah dihaluskan menggunakan blender kemudian saringlah menggunakan penyaring. Saring hingga kental pula.
  6. Tambahkan evoo pada mpasi sayuran yang telah selesai dibuat. Penambahan bahan ini bertujuan untuk menambahkan lemak yang diperlukan oleh bayi yang tidak tercukupi dari makanan.

Itulah langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat resep mpasi 6 bulan sayuran. Kenalkan anak pada segala jenis rasa yang ada, hal ini agar anak menjadi anak yang mudah terpantau dalam proses perkembangan indera pengecapnya.

Related posts: