Raih Keberkahan Bulan Ramadhan Dengan Yang Manis

Artikel kali ini akan membahas mengenai peluang usaha takjil di bulan Ramadhan. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bergelimang pahala. Pada bulan ini umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan karena pahala yang dijanjikan berlipat-lipat ganda.

Merayakan Momen Penuh Keberkahan Dengan Kudapan Manis

Bulan Ramadhan juga sangat identik dengan momen buka puasa yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim yang ditandai dengan kumandang azan Maghrib. Biasanya masyarakat mengisi waktu saat menunggu berbuka puasa dengan acara ngabuburit atau mengisi waktu sore dengan suatu agenda. Agenda yang dilakukan bisa bermacam-macam, ada yang mengisi dengan jalan-jalan, mendatangi majelis ilmu, dan sebagainya.

Saat berbuka puasa identik dengan mengonsumsi takjil sebagai makanan pembuka. Takjil ini biasanya berbentuk cemilan yang memiliki rasa manis. Namun pemilihan takjil ini pun dapat disesuaikan dengan selera. Sunah dari Rasul pun mengajarkan untuk terlebih dahulu berbuka dengan yang manis.

Fakta secara ilmiahnya berbuka dengan yang manis dapat dengan cepat mengembalikan energi dalam tubuh. Hal ini sangat perlu dilakukan karena setelah lebih dari 8 jam tubuh Anda tidak diisi oleh asupan makanan maupun minuman. Berikut ini kudapan baik itu makanan maupun minuman yang dapat dijadikan peluang usaha takjil saat berbuka puasa.

  • Kurma

Kurma merupakan buah khas negeri timur tengah yang umumnya cocok ditanam pada daerah padang pasir. Umumnya saat kurma ditanam di wilayah Indonesia, pohonnya bisa tumbuh namun tidak mampu untuk menghasilkan buah. Menurut ajaran Rasul, takjil dengan memakan kurma dalam jumlah ganjil menjadi salah satu anjuran.

  • Kolak

Makanan khas Indonesia yang satu ini merupakan paduan antara makanan dan minuman karena memiliki kuah yang banyak. Kolak biasanya terdiri dari ubi, labu kuning, kolang-kaling, singkong, pisang, dan sebagainya yang kemudian di lengkapi dengan kuah gula merah dan santan yang manis dan gurih. Cara pembuatannya mudah dan banyak disukai oleh orang sehingga menjadi suatu peluang usaha yang menarik serta memiliki penghasilan keuntungan cukup besar.

Related posts: