Prospek Menjanjikan Usaha Cuci Motor Dan Mobil

Membuka usaha pada zaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuka suatu bisnis, terutama modal. Terlebih lagi, mengenai peluang usaha di masa yang akan datang serta ketatnya persaingan. Di sisi lain, berbagai risiko yang akan dihadapi jika membuka suatu usaha, mulai dari kemungkinan usaha yang kita buka sepi dari konsumen hingga kemungkinan bangkrut. Oleh karena itu, kita harus benar-benar melihat dari berbagai sisi jika membuka suatu usaha, terutama prospek di masa yang akan datang. Salah satu usaha yang memiliki peluang bagus di masa depan adalah usaha cuci motor dan mobil.

Cuci Motor Dan Mobil

Usaha ini mungkin sekilas tidak elit apalagi sangat menguntungkan. Namun, coba Anda pikirkan untuk prospeknya di masa yang akan datang. Pada saat ini saja, kendaraan yang ada di Indonesia sudah ratusan ribu jumlahnya. Sepeda motor sudah bukan lagi barang mewah, bahkan masyarakat kalangan menengah ke bawah hampir sudah memiliki sepeda motor. Apalagi untuk kalangan menengah ke atas, dalam satu rumah bisa terdapat lebih dari satu sepeda motor, hingga mobil. Hal ini dapat dipastikan pada tahun-tahun yang akan datang, jumlah kendaraan di Indonesia akan semakin meningkat. Keadaan ini dapat kita manfaatkan untuk membuka tempat cuci motor dan mobil. Terutama di daerah Jabodetabek yang notabene di huni oleh masyarakat perantauan yang sibuk bekerja, dan hanya sedikit waktu istirahat, apalagi untuk mencuci kendaraan. Ini adalah salah satu peluang besar untuk membuka tempat cuci motor dan mobil.

Kita lihat pada masa sekarang saja, mencuci kendaraan harus antre dan menunggu berjam-jam. Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda bisa membuka usaha ini pada daerah perkotaan yang ramai serta memiliki karyawan. Tetapi jika Anda tidak memiliki modal yang besar, Anda bisa memulai dari membuka tempat cuci motor saja. Bayangkan dalam satu hari misalnya ada 10 motor yang di cuci dengan harga Rp 12.000,00 penghasilan Anda dalam satu hari sudah mencapai Rp 120.000,00. Jika dijumlah dalam satu bulan, penghasilan mencapai Rp 3.600.000,00.

Related posts: