Pori-Pori Besar Go Away!

Memiliki pori-pori yang besar pada wajah adalah hal yang tidak disukai oleh para wanita. Wajah yang bersih, mulus dan tanpa pori-pori besar adalah impian para wanita. Sebuah pori-pori adalah bukaan pada kulit wajah Anda yang biasanya mengeluarkan minyak.

Penyebab Terjadinya Pori-Pori Besar

Sebuah pori-pori pada manusia, tidak semuanya besar. Ada yang memiliki pori-pori kecil yang tidak terlihat. Adapun penyebab pori-pori menjadi terlihat membesar, diantaranya adalah:

  • Genetika

Gen adalah hal paling utama yang menjadikan Anda memiliki pori-pori besar. Jika keluarga Anda memiliki pori-pori besar, maka Anda juga pasti memilikinya.

  • Usia

Makin bertambahnya umur, maka elastin dan kolagen yang berguna untuk mengencangkan wajah agar awet muda mulai merusak. Kerusakan inilah yang menyebabkan struktur pori-pori rusak dan membesar.

  • Kerusakan Kulit

Asal memiliki wajah impian, terkadang para wanita ini tidak menyadari jika wajah mereka membutuhkan perawatan secara alami. Terlebih lagi, aktivitas yang tidak berhenti dilakukan, jika tidak diimbangi dengan perawatan yang benar maka akan membuat kulit rusak lalu membuat pori-pori Anda membesar.

Cara Mengecilkan Pori-Pori

Namun, Anda tidak perlu takut lagi. Dengan masker-masker alami di bawah ini diyakini wajah Anda akan jauh dari pori-pori besar, asalkan kalian melakukannya secara benar dan tepat. Berikut ulasannya:

  • Madu

Madu memang sering digunakan sebagai masker wajah. Madu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk wajah seperti menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, dan mengecilkan pori-pori kulit.

Cara membuat: Anda cukup membalurkan madu pada wajah Anda, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas. Namun, Anda harus membeli madu yang asli ya.

  • Es Batu

Jika Anda akan menggunakan make up, pasti rata-rata menyarankan untuk menggunakan es batu terlebih dahulu bukan? Hal tersebut dilakukan agar make up tahan lama. Namun, kenyataannya adalah es batu digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit Anda sehingga make up tidak akan terlalu masuk ke pori-pori wajah.

Cara membuat: Lapisi es batu dengan kain bersih, lalu kompreskan ke wajah.

  • Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C dapat dengan mudah menghaluskan wajah Anda dengan mengecilkan pori-pori besar pada wajah Anda. Selain itu, tomat bisa mengencangkan wajah.

Cara membuat: Anda cukup menghaluskan tomat, lalu pakaikan ke wajah dan tunggu selama 15 lalu bilas.

Related posts: