Perbedaan Ojek Online Dengan Ojek Pangkalan

Ojek merupakan salah satu transportasi umum yang digunakan oleh beberapa orang untuk bepergian. Ada beberapa orang yang lebih suka memilih untuk menggunakan ojek daripada transportasi umum lainnya. Bahkan, sekarang ada ojek online yang bisa Anda gunakan juga. Jika Anda berpikir bahwa ojek online dengan ojek pangkalan biasa adalah sama, Anda keliru. Dilihat dari pendapatan gojek per hari lebih besar daripada ojek pangkalan.

Inilah Perbedaan-Perbedaannya

Jika Anda masih belum tahu apa saja perbedaan antara ojek online dengan ojek pangkalan, mari kita bahas satu persatu perbedaannya. Inilah perbedaan mendasar antara ojek online dengan ojek pangkalan:

  • Ojek pangkalan tidak bisa dipanggil ke tempat menjemput sedangkan ojek online, bisa. Seperti namanya, ojek pangkalan hanya bisa mengantarkan pelanggan dari tempat pangkalan ojek hingga tujuan. Berbeda halnya dengan ojek online. Anda bisa memanggil ojek online tersebut untuk menjemput Anda dari alamat jemput dan diantarkan ke alamat tujuan yang sudah tertera. Jadi, ojek online bisa fleksibel menyesuaikan tempat jemput dan tempat tujuan, sedangkan ojek pangkalan hanya sebatas menyesuaikan tempat tujuannya saja.
  • Harga yang ditawarkan lebih murah ojek online daripada ojek pangkalan. Harga ojek online ditentukan dengan seberapa jauhnya destinasi yang di tempuh. Sedangkan ojek pangkalan menentukan tarif berdasarkan apa yang ia inginkan saja dan kebanyakannya mematok tarif dengan harga yang mahal. Oleh karena itulah, pendapatan gojek per hari lebih besar daripada ojek pangkalan karena banyak peminatnya juga.
  • Keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Biasanya, motor yang digunakan untuk mengojek di ojek pengkolan adalah motor-motor yang bisa dibilang dalam kondisi tidak bagus. Tidak seperti ojek online yang memiliki standar dan kriteria motor yang diperbolehkan untuk mengojek. Untuk itu, jika Anda menggunakan ojek online akan terasa lebih nyaman dan lebih aman untuk berkendara meski jarak yang ditempuh lumayan jauh.

Itulah perbedaan mendasar mengenai ojek online dan ojek pangkalan yang biasa ditemukan di sekitar rumah. Itulah mengapa pendapatan gojek per hari lebih besar dari ojek pangkalan biasa. Jadi, Anda tinggal pilih saja mau menggunakan ojek yang mana.

Related posts: