Perbedaan Lantai Mewah Granit Dan Marmer

Lantai merupakan salah satu bagian penting dari sebuah bangunan. Lantai juga dapat memberikan pengaruh besar dari ruangan tersebut, seperti bersih atau kotor, sederhana atau mewah, monoton atau estetik. Lantai yang bersih akan memberikan kesan yang higienis pada ruangan tersebut dan atau sebaliknya. Poles granit dan marmer sering dicari untuk perawatan pada lantai granit dan marmer yang memberikan kesan berkilau, elegan, bersih, mewah dan estetik pada ruangan. Gedung-gedung besar ataupun rumah mewah seringkali menggunakan bahan granit dan marmer untuk dijadikan bahan dasar lantai pada bangunan. Harga yang tinggi karena kualitas yang bagus membuat granit dan marmer hanya dipakai oleh mereka yang memiliki banyak uang. Batuan granit dan marmer memang termasuk bahan material eksklusif untuk membuat lantai mewah nan indah yang sering dipakai pada gedung perkantoran, apartemen, mall dan rumah mewah. Namun tahukah Anda bahwa kedua bahan material lantai ini memiliki beberapa perbedaan walaupun sama-sama merupakan bahak eksklusif pembuat lantai?

Perbedaan Lantai Granit Dan Marmer

Sama-sama membutuhkan perawatan khusus dari jasa poles granit dan marmer, kedua jenis lantai ini memiliki beberapa perbedaan yang signifikan.

  1. Asal pembentukan batuan

Lantai granit berasal dari batuan granit yang terbentuk dari proses pengendapan dan pembekuan magma di dalam bumi dalam jangka waktu yang sangat lama. Sedangkan lantai marmer berasal dari batuan marmer yang terbentuk akibat dari proses pengkristalan batu kapur sehingga berwarna putih.

  1. Ketahanan terhadap air

Lantai granit yang berasal dari batuan granit tahan terhadap air karena pori-pori yang dimiliki pada permukaan batu sangat sempit. Sedangkan lantai marmer lebih mudah menyerap air yang nantinya akan menyebabkan lantai marmer menjadi lebih kusam.

  1. Ketahanan terhadap goresan

Lantai granit yang berasal dari batuan granit yang terkenal sangat kuat dan kokoh memiliki kekuatan dan ketahanan pada goresan sehingga sangat awet. Namun, hal tersebut tak berarti bahwa lantai granit tak memerlukan jasa poles granit. Sedangkan lantai marmer cenderung lebih mudah tergores dan lebih mudah patah. Ketika terkena bahan kimia yang tidak sesuai maupun noda yang membandel kilaunya akan mudah hilang.

Related posts: