Pentingnya Pengalaman Dalam Pekerjaan Pembantu Rumah Tangga

Banyak yang bilang bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga. Pengalaman yang kita miliki tadi tentu saja akan menambah kinerja kita ketika bekerja. Dengan begitu ketika kita mendaftar suatu lowongan seperti lowongan kerja pembantu rumah tangga sudah memiliki pengalaman kerja yang baik. Walaupun hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga saja namun jika tidak memiliki pengalaman yang baik tentu akan merasa kesulitan nantinya.

Dengan banyaknya pengalaman tentu saja kita akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan rumah sehingga bisa membuat majikan puas dengan kerja kita. Pengalaman tersebut bisa kita dapatkan dengan cara lama kerja yang kita lakukan selama menjadi pembantu rumah tangga. Kemudian cara lainnya bisa kita dapatkan dengan mengikuti pelatihan di yayasan penyalur pembantu rumah tangga. Ketika kita memutuskan bergabung dengan sebuah yayasan kita akan diajarkan banyak hal yang berhubungan dengan menjadi pembantu rumah tangga yang profesional.

Pelatihan Cara Menambah Pengalaman Kerja

Beberapa hal yang biasanya diajarkan oleh pihak yayasan berupa latihan pengembangan diri dan keterampilan. Berikut ini adalah beberapa pelatihannya:

  • Pelatihan bahasa asing

Yayasan biasanya menyalurkan pembantu ke berbagai macam tipe masyarakat selain masyarakat Indonesia, pihak yayasan juga menyalurkan kepada masyarakat asing. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan jika ada lowongan kerja pembantu rumah tangga untuk WNA mereka bisa langsung diperkerjakan disana.

  • Pelatihan attitude

Pelatihan semacam ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghadapi berbagai macam karakter orang. Ketika kita bekerja dengan orang pastilah karakternya berbeda dan kita perlu bersikap baik untuk menghadapinya termasuk ketika menjadi pembantu.

Dengan adanya latihan keterampilan tersebut tentu akan menambah pengalaman, walaupun kalian belum pernah sama sekali bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Selain itu kisaran harga yang ditawarkan oleh pihak yayasan juga lumayan tinggi.

Seperti yayasan berikut yang pada situs Lowongankerjapembanturumahtangga.com memberikan kisaran bayaran untuk para pembantu rumah tangga yang ada. Gaji yang mereka janjikan pada kisaran minimal 1,8 jutaan bahkan bisa lebih. Bagaimana bayaran yang sangat lumayan bukan untuk profesi yang satu ini.

Related posts: