Pentingnya Baju Renang digunakan saat Renang

Sebagai orang tua yang baik kita harus mendukung hobi anak dengan cara memfasilitasi olah raga tersebut. Salah satu yang paling dibutuhkan dalam olahraga ini adalah baju renang anak perempuan. Ada beberapa cara untuk memilih baju renang yang baik buat anak kita salah satunya adalah baju renang yang lembut dan elastis, seperti spandek dan lycra. Fungsinya agar anak dapat bergerak dengan bebas serta memiliki daya serap yang cukup sehingga anak merasa nyaman.

Model Baju Apa Yang Bisa Kita Pilih Untuk Anak Kita?

Model baju renang untuk anak perempuan sebenarnya lebih bervariasi ketimbang baju renang untuk anak laki-laki di pasaran. Untuk anak laki-laki Ada dua varian yang umum dipakai yaitu pendek dan panjang. Bagi anak yang berusia 7 tahun lebih tepat menggunakan baju renang dengan model diving yang pendek, lengan pendek panjang celana sebatas lutut kaki. Sedangkan untuk anak di atas 7 tahun, lebih baik diperkenalkan dengan model diving berlengan panjang. Sedangkan untuk anak perempuan, baju renang anak perempuan yang pas digunakan untuk usia di bawah 5 tahun adalah baju renang yang simpel sehingga tidak membatasi ruang gerak anak. Bisa juga dikenalkan dengan model muslimah yang dimodifikasi dengan tambahan penutup kepala yang menyerupai jilbab agar anak merasa lebih nyaman.

Apa Manfaat Baju Renang?

Pastikan baju renang yang Anda pilih memiliki perlindungan ekstra sehingga anak kalian terjaga dari sengatan sinar matahari yang dapat membakar kulit. Ibu juga mesti selektif dalam menentukan bahan yang pas dipakai untuk renang. Alasannya jika si kecil memakai bahan baju yang tak cocok dengan kulit mereka maka bisa menyebabkan dampak negatif bagi kesehatan kulit mereka. Hal ini bisa memicu penyakit kulit dari kurap sampai kutu air.

Apa Peran Utama Baju Renang?

Sebagai orang tua yang baik dan mengerti karakteristik anak kalian sendiri, layaknya memilih baju renang anak perempuan berdasarkan kebutuhan serta manfaatnya. Bukan hanya karena harga ataupun karena branded tertentu, karena kenyamanan dan keselamatan anak Anda adalah yang terpenting. Pastikan anak kalian terjaga dengan pilihan Anda serta jadikan sebagai pembelajaran pada anak tentang etika berpakaian.

Related posts: