Pengaruh APN Pada Koneksi Internet Indosat

Salah satu hal yang bisa menjadi penyebab akses internet 3G atau 4G pada provider Indosat Ooredoo Anda lemot yaitu dari pengaruh apn Indosat. Jika koneksi internet Indosat Anda lemot walaupun sudah dilakukan pengaturan jaringan internet, ada kemungkinan pengaturan APN kurang tepat. Setting APN pada tiap kartu sim dasarnya memang sama. Untuk lebih jelas, berikut ini ada beberapa langkah-langkah untuk melakukan pengaturan APN Indosat Ooredoo.

Langkah-langkah Setting APN

  1. Pertama-tama, Anda harus menyalakan terlebih dahulu ponsel smartphone Android Anda.
  2. Selanjutnya masuklah pada menu Pengaturan atau Setting
  3. Pilihlah Jaringan Seluler
  4. Lalu pilih APN atau Titik Akses
  5. Buatlah APN baru, caranya dengan mengklik tanda (+)/ plus
  6. Lakukan setting APN seperti berikut ini. Untuk Nama APN isi dengan “Indosat APN 1”. Isi kolom APN dengan indosatgprs, isi Proxy dengan 10.19.19.19, isi Port dengan 8080. Untuk kolom Nama Pengguna, isi dengan “Indosat:, isi Kata Sandi dengan “Indosat”. Untuk kolom port mms, proxy mms, mmsc, dan server dikosongkan. Isi MMC dengan 510, isi MNC dengan 01. Untuk jenis APN isi dengan “default, supl”, isi Protokol APN dengan ipv4 dan isi Protokol APN Roaming dengan ipv4.

Untuk cara pengaturan apn Indosat Ooredoo tercepat 4G pada modem, simak ulasan berikut ini.

  1. Buka lalu jalankan modem yang Anda miliki
  2. Masuklah pada menu setting
  3. Pilihlah Jaringan Seluler
  4. Lalu pilihlah APN atau Access Point
  5. Buatlah APN baru, caranya dengan klik tanda (+) atau tanda plus
  6. Atur APN seperti berikut ini. Isi APN Profil Name dengan indosatgprs, dan APN akses dengan indosatgprs juga. Isi User Name dengan Indosat, dan isi Password dengan Indosat juga. Isi kolom Proxy dengan 10.19.19.19, dan kolom Port dengan 8080. Selanjutnya isi MNC dengan 01 dan Access Number dengan *99#.

Sekian ulasan apn Indosat berikut ini mengenai pengaturan APN provider Indosat Ooredoo yang tepat untuk mendapatkan performa kecepatan internet yang maksimal. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Related posts: