Peluang Bisnis Pariwisata Yang Menggiurkan

Sektor pariwisata di negara kita sedang maju dengan pesat – pesatnya. Banyak turis dari dalam maupun luar negeri yang mendatangi sektor – sektor pariwisata negara kita. Hal ini tentu dapat menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Tidak Cuma dengan peluang usaha di bidang perhotelan saja tetapi juga pada bisnis penjualan transportasi seperti pesawat dan kereta maupun paket wisata itu sendiri.

Cara Menjadi Agensi Penjualan Tiket

Hanya saja tidak banyak orang yang memahami cara mengawali usaha tersebut. Karena semua orang mengira bisnis penjualan tiket transportasi dan paket wisata membutuhkan modal yang besar serta balik modal yang lama. Padahal Anda bisa memanfaatkan internet dan membuka dengan modal yang cukup terjangkau dan cukup kamu kelola secara kecil – kecilan di rumah Anda. Berikut caranya.

  1. Temukan website sistem agen jasa penjualan tiket

Ada banyak sekali website yang menyediakan jasa penjualan tiket transportasi maupun paket wisata. Dengan cara ini, kamu akan tergabung menjadi agen website tersebut cukup dengan menyetorkan biaya penyertaan. Yang terpenting adalah cek track record website atau agensi yang kamu ingin masuki apakah prestasinya buruk atau tidak.

  1. Registrasi

Jika sudah memutuskan agensi mana yang kamu pilih, yang kamu lakukan hanya tinggal mendaftarkan diri saja. Biasanya saat mendaftarkan diri kamu harus menyampaikan berkas – berkas pribadi.

  1. Membayar dana penyertaan

Setelah kamu mendaftar diri dalam agensi, kamu harus membayar biaya penyertaan sekitar tiga sampai lima juta saja. Namun biaya penyertaan ini bukan bersifat deposit. Sehingga kamu harus membayarkan deposit kamu sesuai dengan estimasi hasil berjualan kamu.

  1. Pemasaran

Lakukanlah promosi dengan cara membuat leaflet dan brosur. Kamu juga bisa untuk minta di beritakan pada Instagram dengan cara endorsemen. Atau apabila kamu mau lebih efektif kamu bisa berinteraksi dengan customer.

Itu tadi adalah beberapa gambaran cara membuka usaha kecil di bidang penjualan tiket transportasi dan paket wisata dengan modal pas –pasan  namun dengan hasil menggiurkan. Apakah Anda tertarik membuka bisnis tersebut?

Related posts: