Pahami Dulu Baru Beli CCTV

CCTV dipilih oleh masyarakat dengan satu alasan yaitu keamanan. Itulah yang menyebabkan banyak sekali jenis dan merk CCTV yang tengah marak di dunia khususnya di Indonesia. Namun sayangnya, tidak semua CCTV bisa digunakan dengan optimal. Bahkan banyak masyarakat yang mengeluh gara-gara mereka hanya dapat menggunakan kamera CCTV dalam jangka waktu beberapa bulan saja. Hal ini terjadi bukan hanya karena kualitas CCTV-nya tetapi disebabkan oleh masyarakat yang kurang mengerti masalah CCTV dan hanya asal membeli.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli CCTV

Sangking banyaknya minat akan CCTV, hal ini juga yang menyebabkan masyarakat langsung membeli tanpa memahami benar-benar tentang CCTV. Padahal, apabila masyarakat lebih memahami maka kamera CCTV memungkinkan bekerja lebih optimal dan terawat. Berikut adalah hal-hal penting yang harusnya diperhatikan sebelum membeli kamera CCTV, sebagai berikut:

  • Perusahaan Penjual

Anda harus bisa memilih perusahaan yang dapat dipercaya. Jangan asal memilih perusahaan hanya karena menawarkan harga yang lebih murah daripada perusahaan lainnya. Karena harga yang mahal pasti diikuti dengan kualitas produk yang bagus.

  • Tahu Resiko

Tahu resiko yang dimaksudkan disini adalah jika Anda hendak memasang kamera CCTV secara outdoor maka Anda juga harus memikirkan resiko apa yang akan terjadi pada kamera tersebut. Lebih baik lagi, jika Anda membelikan sebuah pelindung untuk kamera-kamera CCTV Anda di outdoor agar tahan dengan cuaca yang ekstrim.

  • Pahami jenis kamera

Anda harus paham betul jenis kamera CCTV seperti apa yang Anda butuhkan untuk ruangan yang akan diberi CCTV. Karena CCTV memiliki jenis kamera yang berbeda dengan fungsi yang bermacam-macam. Oleh karena itu, Anda harus memilih jenis yang paling pas untuk kebutuhan Anda.

  • Pahami cara memasang

Kamera CCTV biasanya diletakkan tinggi diatas. Namun hal itu saja tidak cukup, Anda harus tahu sungguh-sungguh bagaimana cara memasangnya sehingga kamera CCTV ini akan bekerja dengan baik.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli kamera CCTV, alangkah baiknya jika Anda memahami betul apa itu kamera CCTV terutama jika Anda menggunakan situs http://duniasecurity.com.

Related posts: