Nasi Tumpeng Masakan Indonesia Yang Eksis Sampai Sekarang

Indonesia memiliki banyak sekali masakan tradisional yang tentunya sangat menggugah selera. Dari sekian banyak makanan tradisional yang ada salah satu masakan yang masih eksis sampai saat ini yaitu nasi kuning tumpeng. Masakan yang satu ini walaupun terlihat sangat sederhana namun soal rasa jangan ditanyakan lagi. Nasi yang ada pada tumpeng ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan juga gurih dan pastinya sesuai dengan selera kalian. Seiring berjalannya waktu masakan yang satu ini mengalami banyak modifikasi hal ini dilakukan agar para konsumen tetap tertarik untuk memilih tumpeng dengan jenis nasi yang satu ini sebagai pilihan mereka ketika mengadakan acara.

Beberapa Inovasi Nasi Tumpeng

Berbagai macam variasi yang dilakukan untuk membuat nasi kuning tumpeng ini menjadi lebih menarik minat konsumen yaitu dilakukan dengan berbagai macam cara seperti:

  • Ukuran

Tumpeng selalu identik dengan ukuran yang besar. Hal ini tidak terlepas dari tujuan utama dari tumpeng ini agar bisa dinikmati bersama-sama. Namun seiring berkembangnya zaman kini sudah tersedia tumpeng dengan ukuran yang mini atau biasa disebut dengan tumpeng mini. Tumpeng yang satu ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati tumpeng dengan cara yang berbeda dan tentunya dengan lauk yang cukup. Mengingat ketika kita menikmati tumpeng bersama kita sering merasa kurang terutama dalam hal lauk.

  • Bentuk

Tumpeng zaman dahulu identik dengan bentuk kerucut. Namun sekarang bentuk dari tumpeng sudah sangat bervariasi bahkan ada yang membuat bentuk nasi tumpeng tadi seperti karakter di film-film. Dengan begitu para konsumen tidak merasa bosan dengan bentuk tumpeng yang itu-itu saja.

 

Adanya berbagai macam inovasi tadi tentu saja membuat nasi tumpeng menjadi lebih terkenal. Untuk mendapatkan nasi kuning tumpeng yang sudah di variasi tadi tentu tidaklah sulit karena sudah banyak yang menyediakannya. Jika di sekitar rumah kalian tidak menyediakannya jangan berkecil hati karena kalian masih bisa mencarinya di internet dan dengan begitu kalian bisa menemukan catering yang menjual tumpeng sesuai dengan keinginan kalian tentunya.

Related posts: