Muncul Jerawat Di Kepala? Ini Penyebabnya

Kepala adalah bagian tubuh yang ditumbuhi rambut. Meskipun tertutup oleh rambut, tidak menutup kemungkinan jerawat tumbuh di bagian ini. munculnya rasa gatal di kulit kepala tidak hanya disebabkan oleh ketombe saja, tetapi juga bisa karena jerawat. Anda dapat menemukan obat jerawat pasit di toko-toko terdekat.

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Kepala

Ketika Anda mengalami jerawat di kulit kepala, maka hal pertama yang ada di benak Anda adalah karena penggunaan sampo yang kurang tepat, terlalu banyak, atau terlalu sedikit. Namun menurut ahli ada beberapa penyebab timbulnya jerawat di kulit kepala.

Stres

Stres dapat dialami siapa saja. Baik itu karena pekerjaan kantor, rutinitas yang membosankan, atau berbagai masalah lainnya. Stres yang tak terkendali dalam waktu yang cukup lama maka dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di kepala. Untuk itu Anda perlu mengelola stres Anda agar tidak berdampak buruk pada kesehatan kulit kepala. Anda dapat menemukan obat jerawat pasit di toko-toko terdekat.

Konsumsi Makanan Yang Tidak Sehat

Makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak minyak seperti gorengan, kacang, dan cokelat juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di kulit kepala. Selain itu kebiasaan mengonsumsi makanan manis juga dapat berdampak buruk, tidak hanya masalah diabetes. Tetapi juga masalah jerawat di kulit kepala.

Malas Keramas

Bagi Anda yang memiliki kegiatan yang cukup padat, tentunya membutuhkan waktu lebih untuk kebersihan diri. Salah satunya adalah mencuci rambut atau keramas. Idealnya mencuci rambut atau keramas minimal dilakukan dua kali sehari. Namun bagi beberapa orang aktivitas ini baru dilakukan setelah rambut lepek atau bau. Dengan kondisi rambut yang kotor, maka pori-pori kulit kepala akan tersumbat kotoran, hal ini yang menyebabkan timbulnya jerawat di kulit kepala.

Kurang Tidur

Terlalu banyak begadang juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, salah satunya dikulit kepala. Aktivitas tersebut membuat tubuh menjadi tidak fit dan proses metabolisme menjadi tidak sempurna. Oleh karena itu, Anda perlu kualitas tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Anda dapat menemukan obat jerawat pasit di toko-toko terdekat.

Related posts: