MPASI Tepat Untuk Bayi Sehat

MPASI merupakan makanan tambahan yang diberikan kepada sang bayi setelah sang bayi berumur lebih dari 3 bulan. Pemberian MPASI ini sangat dianjurkan, apalagi jika sang bayi telah berumur 3 bulan lebih. Banyak resep MPASI 6 bulan sayuran yang bisa kita coba dan berikan ke sang bayi. Namun sayangnya untuk membuat MPASI kita tidak boleh asal membuat MPASI.

Bagaimana kriteria MPASI yang sehat?

Di bawah ini adalah beberapa kriteria untuk MPASI yang sehat dan tepat untuk diberikan kepada sang buah hati.

  • MPASI yang sehat adalah MPASI yang dibuat dari bahan alami

Kita bisa menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita. Jangan kita pilih MPASI instan yang telah dijual di pasaran. Memang tidak semua MPASI yang dijual di pasaran ini tidak baik, namun rata-rata MPASI ini tidak baik untuk sang bayi. Jadi sebisa mungkin gunakan MPASI berbahan dasar alami.

  • Kombinasikan dengan buah dan sayur

Buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan. Vitamin ini sangat dibutuhkan tubuh sang bayi baik untuk daya tahan dan kesehatan untuk sang bayi. Pilihlah jenis buah dan sayur yang cocok untuk sang bayi. Kalian bisa kombinasikan resep MPASI 6 bulan sayuran ini dengan beberapa resep lainnya.

  • Gunakan bahan yang lunak atau jangan terlalu keras

MPASI ini dibuat harus dalam keadaan lunak, sehingga bayi bisa lebih mudah mencerna makanan yang dibuatnya itu. Apalagi untuk bayi yang masih berumur 6 bulan. Mereka tidak hanya belum memiliki gigi yang kuat untuk menghaluskan makanan, namun juga sistem pencernaan yang kurang bagus.

  • MPASI yang sehat juga MPASI yang bersih dan terhindar dari kotoran

Dalam membuat MPASI kita harus bisa menjaga kebersihan makanan yang kita buat. Kotoran yang tercampur dengan MPASI dan masuk ke tubuh sang bayi akan membuat kesehatan bayi terancam. Maka dari itu dalam membuat MPASI kita harus benar menjaga kesehatan dan kehigienisan makanan.

Bagaimana apa kalian telah membuat resep MPASI 6 bulan sayuran dengan baik dan sehat? Buat MPASI sehat agar bayi kita tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Related posts: