Mobil MPV Terbaik 2018 di Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang cukup menjanjikan bagi para produsen-produsen mobil ternama dunia. Hal itu pun bisa dilihat, dari banyaknya mobil-mobil dengan berbagai merk yang bertebaran di pasar otomotif Nasional. Bahkan, saat ini negara Indonesia sedang dibanjiri oleh mobil-mobil keluaran terbaru dengan teknologi yang begitu canggih.

Saat hendak membeli mobil baru, tentu saja satu-satunya tempat yang harus kita tuju itu adalah showroom. Berbicara soal mobil, ada beberapa jenis mobil mpv murah yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia lho. Mobil MPV apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang mobil-mobil MPV tersebut, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Nissan All New Grand Livina

Jenis mobil MPV terbaik di Indonesia yang pertama direkomendasikan bagi anda, yakni bernama Nissan All New Grand Livina. Mobil MPV yang satu ini memiliki tiga baris kursi, yang tentu saja dapat menampung penumpang hingga berjumlah 8 – 10 orang. Di samping itu, Nissan All New Grand Livina juga hadir dengan desain yang begitu megah dan elegan. Lantas, berapakah harganya? Menurut informasi yang didapat, Nissan All New Grand Livina ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 220 juta – Rp 273 jutaan. Adapun mengenai spesifikasi yang diusungnya seperti di bawah ini :

– kapasitas Mesin : 1498 cc

– Tenaga Maksimum : 107 hp

– Bahan Bakar : Bensin

– Jumlah Silinder : 4

– Katup Per Silinder : 4

– Jenis Penggerak : FWD

– Konfigurasi Katup : DOHC

– Steering Gear Type : Rack & Pinion

– Gearbox : Variable Speed

– Type Mesin : 1.5 L

  1. Honda Mobilio

Selain Nissan All New Grand Livina, Honda Mobilio juga merupakan salah satu mobil MPV terbaik di Indonesia yang cocok untuk mobil keluarga. Ya, pasalnya, mobil MPV yang satu ini memiliki ruang kabin yang terbilang cukup luas. Tak hanya tangguh di jalanan, Honda Mobilio juga sangat nyaman saat digunakan, dikarenakan dibekali dengan sistem pengereman ABS plus EBD. Terdapat dua varian pilihan pada Honda Mobilio, yakni type manual dan versi transmisi. Mengenai harganya, Honda Mobilio ini dibanderol sekitar Rp 193 juta hingga Rp 247 jutaan. Nah, berikut spesifikasi dari Honda Mobilio :

– Bahan Bakar : Bensin

– kapasitas Mesin : 1496 cc

– Tenaga Maksimum : –

– Type Mesin : –

– Jenis Penggerak : –

– Kapasitas Silinder : 4

– Katup Per Silinder : 16

– Konfigurasi Katup : SOHC

– Gearbox : 5 Speed

– Steering Gear Type : Rack & Pinion EPS

  1. Toyota Avanza 1.4 G MT

Hadir dengan desain yang begitu sporty dan elegan, sehingga mobil Toyota Avanza ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Selain memberikan kenyamanan dalam berkendara, mobil MPV yang satu ini juga dibekali dengan fitur berupa layar seluas 6.1 inch. Mobil ini dibekali dengan fitur Eco Lamp Indicator, sehingga membuat bahan bakarnya menjadi irit. Adapun mengenai beberapa fitur lain yang dimilikinya seperti slide impact beam, key immobilizer, SRS Airbag, dan lain sebagainya. Pada bagian dapur pacunya, ia mengusung mesin berkapasitas 1496 cc, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 103 hp. Soal harganya, mobil Toyota Avanza 1.4 G MT ini dibanderol sekitar Rp 190 juta – Rp 220 jutaan. Adapun mengenai spesifikasi yang dimilikinya seperti dibawah ini :

– Kapasitas Mesin : 1496 cc

– Tenaga Maksimum : 103 hp

– Type Mesin : 1.5 L

– Bahan Bakar : Bensin

– Jenis Penggerak : –

– Jumlah Silinder : 4

– Katup Per Silinder : 4

– Gearbox : 5 Speed

– Konfigurasi katup : DOHC

– Steering Gear Type : Rack & Pinion

  1. Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD

Jenis mobil MPV terbaik di Indonesia berikutnya yang direkomendasikan bagi anda, yakni bernama Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD. Mobil MPV yang satu ini dibekali dengan beberapa fitur-fitur canggih mulai dari dual SRS airbag, side impact beam, alarm system, dan immobilizer. Selain tangguh di jalanan, Daihatsu Xenia ini juga dapat memberikan kenyamanan yang maksimal dalam berkendara. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mobil ini sangat irit bensin dikarenakan mengusung mesin berteknologi dual VVT-i. Soal harganya, mobil MPV murah yang satu ini dibanderol sekitar Rp 190 juta hingga Rp 216 jutaan. Adapun mengenai spesifikasinya yang seperti dibawah ini :

– Kapasitas Mesin : 1329 cc

– Tenaga Maksimum : 96 hp

– Bahan Bakar : Bensin

– Jenis Penggerak : FWD

– Katup Per Silinder : 4

– Jumlah Silinder : 4

– Konfigurasi Katup : DOHC

– Steering Gear Type : Rack & Pinion

– Gearbox : 5 speed

  1. Suzuki Ertiga GX MT

Sangat berbeda dengan seri terdahulunya, dimana Suzuki Ertiga GX MT ini hadir dengan desain yang lebih modis dan sporty lagi. Mobil ini juga sangat cocok dijadikan mobil keluarga, dikarenakan ruang kabinnya yang cukup luas. Menurut kabar, mobil ini dapat menampung penumpang hingga berjumlah 7 – 8 orang. Terdapat beberapa fitur-fitur canggih yang dimilikinya mulai dari dual SRS airbag, keykess entry, dan immobilizer. Untuk menunjang agar performanya tangguh dijalanan, mobil Suzuki Ertiga ini mengusung mesin 4 in- line bersilinder 1373 cc. Berikut spesifikasi dari mobil Suzuki Ertiga GX MT :

– Kapasitas Mesin : 1400 cc

– Bahan Bakar : Bensin

– Type Mesin : 1.4 L

– Tenaga Maksimum : 95 hp

– Jenis penggerak : FWD

– Jumlah Silinder : 4

– Katup per Silinder : 4

– Gearbox : 4 speed

– Konfigurasi Katup : DOHC

– Steering Gear Type : Rack & Pinion

  1. DFSK Glory 580

Ini dia salah satu dari harga mobil baru 2018 yang selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar pecinta otomotif di Indonesia. Selain dikarenakan memiliki spesifikasi yang mumpuni, harga yang ditawarkannya juga terbilang cukup bersahabat dengan isi dompet anda lho. Itu sebabnya, mengapa DFSK Glory 580 ini dnobatkan sebagai salah satu terbaik di Indonesia. Mengenai harganya, mobil ini dibanderol sekitar Rp 245 jutaan saja. Pada bagian dapur pacunya, mobil DFSK Glory 580 ini mengusung mesin petrol berkapasitas 1498 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 148 hp pada torsi maksimum 220 Nm.

Itulah beberapa jenis mobil MPV terbaik 2018 di Indonesia yang direkomendasikan bagi anda. Bagaimana, apakah anda berminat untuk membeli salah satunya?

Related posts: