Minyak Bulus Asli Dan Berkualitas

Artikel kali ini akan membahas mengenai minyak bulus yang asli dan berkualitas. Kualitas dan keaslian dari minyak tersebut akan menentukan khasiat dan manfaat yang akan didapat. Terkadang ada oknum pedagang nakal yang melakukan oplos dengan minyak goreng, air, atau bahkan minyak ular. Hal tersebut tentunya akan membuat kualitas minyak menurun. Teknik pembuatan minyak dari bulus pun akan mempengaruhi kualitasnya. Minyak dengan kualitas nomor satu yaitu yang dibuat dengan cara tradisional dijemur di bawah sinar matahari secara langsung selama kurang lebih satu bulan lamanya. Teknik ini menjamin keaslian dan kualitas minyak, karena lemak akan dengan sendirinya keluar dari tubuh bulus atau labi-labi dan dapat dimanfaatkan sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat yaitu mencerahkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, memutihkan kulit, mengencangkan payudara, meningkatkan vitalitas pada pria, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Lalu bagaimana bila minyak dari bulusnya palsu atau telah dioplos? Tentu khasiat yang diberikan akan berkurang. Oleh karena itu Anda harus dapat membedakan antara minyak yang asli dan minyak yang palsu.

Ciri-Ciri Minyak Bulus Palsu

Pedagang yang melakukan aksi curang semata-mata untuk mendapat keuntungan biasanya melakukan hal-hal yang bertentangan dan justru merugikan konsumen. Berikut ini ciri-ciri minyak bulus yang teridentifikasi palsu.

  • Minyak dari bulus lebih encer dan tidak terlihat seperti minyak.
  • Tidak mengeluarkan bau khas bulus.
  • Saat disimpan lama minyak dari bulus tidak menimbulkan endapan berwarna putih pada bagian dasar botol kemasan.
  • Harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibandingkan harga minyak dari bulus yang umumnya dijual di pasaran.
  • Saat dijemur di bawah sinar matahari tidak membentuk endapan putih pada dasar botol.

Cara Penyimpanan Minyak Bulus Untuk Menjaga Kualitasnya

Penyimpanan minyak bulus asli harus dengan perlakuan khusus. Karena setelah Anda membeli minyak dari bulus kemudian disimpan begitu saja pada suhu ruangan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini dapat disiasati dengan rutin menjemur minyak dari bulus di bawah sinar matahari secara langsung minimal perlakuannya satu minggu sekali secara rutin.

Related posts: