Minimalisme Pada Meja Makan

Tidak bosan membicarakan tentang minimalisme termasuk meja makan minimalis. Konsep pemikiran ini sudah merambak dalam segala hal, terutama pada berbagai model dan jenis interior. Konsep desain minimalis ini selain dianggap lambang gaya hidup yang modern, juga merupakan salah satu cara yang terbaik untuk bisa menampilkan suasana ruangan yang sederhana, bersih, rapi, dan berestetika. Salah satu interior dalam rumah yang bisa mensupport konsep minimalis yaitu meja makan. Di bawah ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin memilih meja makan yang minimalis.

Desain Dan Bentuk Meja Makan

  1. Memilih desain meja

Dalam memilih warna dan bentuk meja sebaiknya selaras atau sesuai dengan konsep dari ruang makan, sehingga ruang makan akan lebih terkesan menarik dan terlihat unik. Pilihlah meja makan minimalis yang pas atau sesuai dengan ukuran ruang makan dan sesuai dengan banyaknya anggota keluarga.

Perabotan rumah satu ini merupakan furniture yang penting dalam mengubah desain ataupun dekorasi di ruang makan. Sekarang ini banyak ditemui model furniture meja makan ini dari mulai meja makan dengan model vintage atau klasik, model kaca, model shabby chic, meja scandinavian, model modern dan model yang lain sebagainya.

Furniture meja makan ini terbuat dari beragam bahan atau material mulai dari menggunakan kayu jati, besi, dan kaca. Pemilihan desain atau model meja makan secara tepat bisa membuat ruang makan Anda tampak lebih cantik dan terasa lebih nyaman.

  1. Memilih Bentuk Meja

Tips selanjutnya yaitu dalam memilih bentuk meja makan, biasanya meja makan berbentuk persegi panjang yang tidak terlalu lebar, persegi dan bundar. Nah, pilihlah bentuk meja makan yang sesuai dengan kesukaan atau selera Anda.  Jangan sampai lupa untuk memperhitungkan jumlah dari anggota keluarga dan juga ukuran dari ruang makan. Meja makan yang terlalu besar tentunya akan membuat kondisi ruang makan lebih terlihat sempit. Karena pada rumah minimalis biasanya terdiri dari beberapa ruangan termasuk ruang makan yang tidak terlalu  luas, maka dari itu untuk mempertahankan konsep minimalis  pada rumah ini, lebih baik gunakan meja makan minimalis.

Related posts: