Mesin Ice Cream Canggih

Ice cream adalah produk pangan beku yang digemari hampir oleh seluruh masyarakat. Ice cream merupakan produk pangan semi padat yang dibekukan. Rasanya yang banyak memiliki variasi dan teksturnya yang lembut menjadi alasan ice cream banyak digemari oleh masyarakat. Sekarang pembuatan ice cream dapat menggunakan mesin ice cream, untuk mempermudah pembuatan ice cream. Berapa harga mesin ice cream saat ini?

Komponen Yang Ada di Mesin Ice Cream

Sebelum ada mesin ice cream, pembuatan ice cream masih menggunakan cara yang lama yaitu dengan mengaduk campuran bahan-bahan ice cream. Saat ini usaha penjualan ice cream sedang terkenal di Indonesia dengan begitu mesin ice cream sangat dicari. Karena dengan menggunakan mesin lebih mudah dalam pembuatannya, dibandingkan dengan menggunakan cara manual.

Sebelum Anda membeli mesin ice cream dan mengetahui harga mesin ice cream Anda harus mengetahui komponen dari mesin ice cream tersebut. Komponennya adalah sebagai berikut:

  • Kompresor

Kompresor memiliki peranan penting dalam menciptakan Freon yaitu berfungsi untuk membekukan ice cream tersebut. Selain itu kompresor berfungsi untuk mengaduk adonan.

  • Kondensor

Kondensor berfungsi mengubah refrigant ke dalam bentuk cair. Kondensor yang dipakai memiliki aliran udara sebagai medianya.

  • Valve

Valve yaitu keran dalam mesin yang berfungsi untuk mengalirkan adonan yang sudah menjadi ice cream.

  • Expansion Valve

Komponen ini merupakan bagian penting pada mesin ice cream, karena berfungsi untuk mengubah tekanan pada refigrant untuk proses evaporasi.

  • Cup Tempat Adonan

Cup tempat adonan ini terletak di atas mesin pembuat ice cream, dipakai sebagai wadah adonan ice cream.

Itulah komponen-komponen yang ada di mesin ice cream. Harga mesin tersebut bervariasi tergantung kualitas dan jenis dari mesin tersebut. Ada yang harganya sekitar satu juta, bahkan belasan juta pun juga ada. Tapi jangan khawatir dengan harga mesin ice cream yang ditawarkan, karena dengan Anda memiliki mesin ice cream tentunya akan mempermudah Anda dalam pembuatan ice cream. Terutama bagi Anda yang memiliki usaha berjualan ice cream.

Related posts: