Merawat Wajah Dan Rambut Dengan Cuka Apel

Memiliki wajah cantik dan rambut sehat merupakan impian para gadis. Dengan maraknya kosmetik-kosmetik berbahaya yang ada, mereka tidak perlu bingung-bingung untuk mencari cara merawat wajah dan rambut karena banyak bahan-bahan alami yang dijamin tidak akan membuat wajah dan rambut menjadi rusak. Lidah buaya, tomat, minyak zaitun, timun, minyak kelapa adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat wajah sekaligus merawat rambut para gadis ini.

Apalagi, jaman now, sudah ada perawatan alami menggunakan apel untuk wajah dan rambut. Namun, bagian yang digunakan dari apel ini bukan buahnya langsung alias cukanya. Sudah banyak online shop yang menjual cuka apel murni dalam botol kecil jika Anda ragu untuk mencobanya. Jika Anda takut cuka apel tidak murni, Anda bisa membeli langsung cuka apel dalam kemasan botol besar karena rata-rata cuka apel dijual dalam kemasan botol besar. Jika masih tidak percaya, Anda bisa membuatnya sendiri.

Cara Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel yang sedang booming bisa membuat wajah cantik dan bersih ternyata tidak hanya berguna untuk wajah melainkan bisa digunakan untuk rambut Anda. Dimana cuka apel bisa digunakan untuk merawat wajah dan rambut sehari-hari. Namun, yang perlu Anda ingat adalah cuka apel tidak bisa langsung digunakan begitu saja. Anda harus mencampurkan air terlebih dahulu ke dalam cuka apel tersebut karena jika Anda langsung menggunakannya pada wajah atau rambut bisa-bisa kulit Anda malah terasa seperti terbakar dan berbekas layaknya luka bakar.

Untuk menggunakan cuka apel pada wajah, Anda bisa menggunakan perbandingan 1 sendok cuka apel: 1 sendok air, 2:1, atau 3:1. Perbandingan tersebut sebenarnya terserah Anda pribadi, asalkan wajah Anda cocok dengan perbandingan tersebut. Jika pertama kali menggunakannya lalu wajah malah beruntusan dan jerawatan, mungkin saja penyebabnya adalah perbandingannya tidak sesuai. Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner maupun dijadikan sebagai masker.

Jika untuk rambut, Anda tidak perlu menggunakan perbandingan seperti diatas. Tetapi Anda tetap harus mencampurkannya dengan air matang. Anda bisa menjadikannya sampo untuk menghilangkan ketombe. Atau pun Anda bisa menggunakannya setelah keramasan dioleskan pada rambut dan kulit agar rambut menjadi mengkilap.

Related posts: