Merasa Sulit Menghilangkan Jerawat? Ini Solusinya!

Jerawat memang terkadang membandel dan akan sulit untuk dihilangkan. Bahkan untuk menghilangkannya, banyak wanita yang berusaha mati-matian berpindah-pindah dokter ataupun klinik kecantikan. Padahal hal tersebut tidak perlu dilakukan karena sebenarnya beragam bahan alami dapat Anda manfaatkan dari sekarang.

Bahan Alami Yang Bermanfaat Untuk Mematikan Jerawat

Banyak orang yang menanyakan, apa saja bahan yang dapat mematikan jerawat dengan mudah dan juga prosesnya cepat. Jawabannya sangat mudah. Jika ingin mengetahui apa saja bahan-bahan alaminya, maka baca saja solusinya dalam beberapa poin yang telah kami sebutkan berikut.

  • Tomat

Tomat ini tidak hanya sekedar sayur di dalam sebuah masakan. Akan tetapi tomat pun akan sangat berguna jika Anda gunakan sebagai penghilang jerawat, sekaligus mematikan jerawat tersebut. Jadi caranya cukup di tumbuh ataupun di blender. Jika tomatnya sudah halus, Anda pakai saja sebagai masker. Masker ini perlu digunakan 3 kali seminggu atau bahkan setiap hari jika memang ada waktu untuk memanjakan diri. Pemakaiannya hanya 30 menit, kemudian bilas.

  • Jeruk nipis dan lemon

Kedua buah ini begitu terkenal dengan kandungannya yang tinggi, yakni vitamin C. Jadi bagi yang daya tahan tubuhnya merasa kurang, buah tersebut dapat dimanfaatkan. Selain itu jika wajah lagi dilanda oleh banyak jerawat, kedua jenis buah tersebut pun sangat bermanfaat. Pasalnya vitamin C begitu ampuh menghilangkan sekaligus mematikan bakteri yang menimbulkan jerawat. Bahkan bekasnya pun bisa ikut menghilang jika rutin pemakaiannya.

  • Greentea

Greentea atau teh hijau ini tidak sekedar dijadikan minuman, akan tetapi dijadikan sebagai bahan perawatan wajah. Banyak yang telah memanfaatkannya sebagai bahan campuran masker serta cream wajah. Terbukti bahwa setelah menggunakan greentea secara rutin, semua jerawat jadi menghilang dan tidak muncul kembali.

  • Timun

Timun ini tidak sekedar dijadikan lalapan. Akan tetapi bagi yang bermasalah pada wajah, timun dapat dijadikan solusinya. Jika kulit Anda kering maka hidrasikan menggunakan timun saja. Begitu pula jika wajah sedang ditumbuhi jerawat, Anda bisa merelaksasikan kulit wajah menggunakan irisan timun dingin. Dengan begitu jerawat akan mengempes dan menghilang.

Related posts: