Menjaga Rambut Tetap Sehat Saat Mandi

Rambutmu adalah mahkotamu. Sudah banyak diketahui bahwa rambut merupakan hal penting pada tubuh kita. Rambut bisa membuat orang menjadi lebih percaya diri dengan gaya yang disesuaikan dengan yang diinginkan. Terutama bagi perempuan yang merupakan aset penting. Namun, secara fungsional  baik perempuan ataupun laki-laki menjadi bagian penting pada tubuh seperti menghindari radiasi sinar matahari yang panas terhadap kulit kepala. Di sisi lain pengaruh lingkungan dan perawatan yang kurang tepat, mempengaruhi kesehatan terhadap rambut. Hal ini menimbulkan beberapa masalah seperti kerontokan, rambut rusak, kasar, dan lain sebagainya.  Untuk itu ada cara mudah guna menjaga kesehatan rambutmu dengan baik.

Hal Membuat Rambutmu Tetap Sehat Saat Mandi

Mandi merupakan aktivitas membersihkan tubuh setelah berbagai aktivitas lain yang sudah dilakukan setiap hari. Namun, tahukan Anda mandi dapat menyebabkan penurunan kondisi rambut sehingga menjadi tidak sehat. Namun, Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut saat dan sesudah mandi. Pertama, saat mandi gunakan kondisioner dan sampo dengan jenis dan bahan yang sama, karena hal tersebut disesuaikan pula dengan kondisi rambut Anda untuk hasil yang sangat baik. Kemudian, hindari menggunakan air hangat sesering mungkin. Sebaiknya Anda menggunakan air dingin untuk berkeramas. Lalu, saat setelah keramas tunggu rambut  supaya agak kering dan tidak langsung menyisirnya serta tidak dianjurkan mengeringkan rambut menggunakan handuk karena akan merusak dan menyebabkan rambut rontok menjadi lebih banyak. Selanjutnya, sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan hairdryer, sebab panas darinya akan menyerap kadar air sehingga membuat rambut menjadi kering.

Jadi, saat mandi perlakukan rambut Anda dengan benar dan tidak asal keramas karena akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Selain itu, ada baiknya, dalam rangka menjaga kesehatan rambut saat mandi didukung pula dengan perawatan bahan alami dan mengkonsumsi sejumlah makanan yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat sebagai upaya detoksifikasi bagi rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang diratakan pada seluruh rambut Anda untuk memberinya nutrisi. Selain itu memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta tidur yang cukup membantu merawat rambut agar tetap berkilau dan sehat.

Related posts: