Mengurangi Kerusakan Mata Dengan Operasi Laser

Banyak orang yang telah melakukan operasi laser mata untuk menyembuhkan penyakit pada mata, namun sebenarnya operasi menggunakan laser mata bukan untuk menyembuhkan, tetapi untuk mencegah kerusakan dan mencegah penyakit yang terdapat pada mata. Walaupun dengan operasi ini dapat membuat mata kembali normal, tetapi tetap saja penglihatannya tidak sebaik dan sesempurna seperti mata sehat yang belum terkena penyakit. Tetapi dengan adanya operasi mata menggunakan laser ini, dapat menjadi harapan baik bagi Anda yang telah terkena penyakit mata, dan bagi Anda yang masih memiliki mata yang sehat dan normal, alangkah baiknya jika Anda bersyukur dan  mau menjaga dan merawat mata Anda dengan baik.

Laser Mata Sebagai Pengobatan Alternatif

Operasi menggunakan laser bisa memperbaiki kerusakan pada mata Anda, dan terbukti bahwa operasi laser ini lebih baik dan terjamin dibandingkan dengan operasi biasa. Operasi laser pun terbukti dan terpercaya bisa memperbaiki kerusakan pada mata dan mencegah keparahan pada mata. Sebelum operasi laser dimulai, pasien di anjurkan untuk meneteskan mata dengan obat tetes mata khusus yang telah diberikan oleh dokter, karena obat tetes mata tersebut dapat melebarkan pupil dan mempermudah proses operasi. Setelah itu, mata pasien akan mulai di laser menggunakan alat khusus. Operasi ini berlangsung selama satu jam, dan efek yang di timbulkan pun tidak sakit. Tidak perlu rawat inap, tetapi pasien di wajibkan untuk kontrol rutin. Risikonya kecil dibanding dengan operasi lain.

Walaupun  operasi laser merupakan cara ampuh untuk mencegah kerusakan pada mata, operasi mata dengan menggunakan laser pun memiliki dampak dan efek setelah melakukan operasi. Efeknya yaitu kornea menjadi semakin tipis dan terdapat bulatan cahaya pada mata, tetapi itu tidak terjadi di semua mata. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar laser retina, Anda bisa mengunjungi http://www.klinikmatanusantara.com/service/retina karena di situ adalah tempat pengobatan mata terbaik dan terpercaya serta memiliki dokter spesialis yang sangat profesional dan dibantu dengan peralatan untuk diagnostik serta alat bedah paling canggih untuk bidang pelayanan kesehatan mata.

Related posts: