Mengetahui Perbedaan Distro, Butik dan Clothing Line

Perkembangan dunia industri fashion yang kian beragam membuat konsumen semakin memiliki banyak pilihan dalam menentukan gaya fashion yang sesuai dengan kepribadian, financial dan kebutuhan mereka. Tak mengherankan jika perkembangan fashion tidak ada matinya, bahkan malah semakin marak dan beragam. Salah satu contohnya, dapat kita lihat dari pabrik kaos distro yang semakin banyak di beberapa kota di Indonesia. Pabrik kaos distro menjadi salah satu produsen produk yang nantinya akan dikirim ke distro. Selain distro, ada butik dan clothing line yang sama-sama menjalankan bisnis dibidang fashion. Ketiga tempat tersebut jelas sekali bergerak dalam bidang yang sama namun memiliki perbedaan yang sangat mencolok dalam proses bisnisnya. Apa perbedaan ketiganya?

Perbedaan Distro, Butik Dan Clothing Line

Distro, butik dan clothing line merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang fashion. Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda dalam menjalankan bisnis masing-masing, salah satunya distro akan bekerja sama dengan pabrik kaos distro sedangkan butik dan clothing line memiliki produsen yang berbeda. Perbedaan lain dapat kita lihat dari hal-hal berikut.

  1. Produk

Produk distro biasanya akan mengutamakan keunikan dan kualitas pada setiap produk yang tersedia. Distro menyediakan produk unik yang biasanya berasal dari komunitas tertentu, butik biasanya lebih banyak menyediakan produk feminin untuk perempuan, dan clothing line akan menyediakan produk yang berasal dari clothing atau perusahaan yang merupakan produsen yang masih memiliki merek atau brand dengan clothing line tersebut.

  1. Kebebasan dalam memilih produsen

Clothing line hanya menyediakan produk yang berasal dari clothing yang memiliki brand sama dengan clothing line itu sendiri sehingga tidak dapat menggunakan produsen lain. Butik biasanya menyediakan banyak baju handmade yang dirancang dan dikerjakan langsung oleh pemilik butik. Walaupun ada juga butik yang menyediakan produk dari produsen lain. Sedangkan distro dapat bekerja sama dengan pabrik kaos distro mana pun yang sesuai dengan kemauan pemilik distro. Pemilik distro pasti akan mencari produsen yang mampu memenuhi permintaan dan tentunya dengan kualitas terjamin.

Related posts: