Mengenal Kelebihan Bahan Utama Mebel Minimalis

Sebelum Anda memilih mebel jati minimalis, tentu Anda harus mengetahui lebih dulu apa saja kelebihan dari kayu jati sebagai bahan utamanya. Untuk itu mari kita bahas apa saja kelebihan yang dimiliki kayu jati.

Kelebihan Kayu Jati

  • Tahan Lama dan Kuat

Bukan rahasia kalau kayu jati lebih tinggi kualitasnya dari kayu lain. Kekuatan dan ketahanannya juga sudah terbukti dengan jarangnya kita menjumpai kayu jati kering yang mudah patah dan pecah. Kayu jati sendiri juga memiliki usia panjang hingga ratusan sehingga sangat awet.

  • Tahan Cuaca

Selain tahan lama dan kekuatannya yang tidak diragukan lagi, hal tersebut juga sebanding dengan ketahanannya terhadap cuaca yang berubah-ubah. Banyak kita mendapati rangka rumah atau furniture outdoor dari kayu  jati yang tetap awet meski sudah berusia puluhan tahun dan sering terkena perubahan cuaca.

  • Memiliki Serat Cantik

Inilah yang khas dari kayu jati yang biasa digunakan sebagai bahan utama mebel jati minimalis. Corak yang indah akan membuat furniture menjadi lebih menarik. Selain itu warnanya juga terkesan klasik. Perpaduan warna dan corak dari serat inilah yang menjadi daya tarik kayu jati.

  • Tidak Mudah Menyusut

Kayu jati yang kering tidak akan mudah menyusut atau berubah bentuk. Para tukang kayu biasa menyebutnya dengan ngulet atau menyusut. Hal ini tentu membuat kayu jati menjadi primadona oleh para industri pembuat barang dari kayu.

  • Tidak Berjamur

Jika Anda mencari dengan seksama, Anda pasti akan sangat sulit untuk menemukan produk dari kayu jati yang berjamur. Sangat berbeda dengan kayu lain yang sangat mudah ditumbuhi jamur, seperti contoh kayu mahoni. Kayu jati yang memang terkenal awet tidak akan mudah ditumbuhi jamur meskipun berada di tempat yang lembab.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kayu jati. Barang-barang yang terbuat dari kayu jati memang sudah terbukti kualitasnya. Begitu juga dengan mebel jati minimalis yang dibuat dari kayu jati dengan berbagai kualitas terbaik yang bisa disesuaikan dengan keinginan pasar.

Related posts: