Mengembalikan kulit belang secara alami

Bagi kamu yang memiliki rutinitas di bawah terik sinar matahari dan tidak memakai sunblock pasti memiliki kulit yang belang. Jadi daerah kulit yang tidak tertutup oleh bajumu akan terlihat lebih gelap daripada yang tertutupi. Tentunya jika memiliki kulit belang pastinya tidak enak dipandang karena akan terasa mencolok jika terlihat oleh orang lain. Jadi buat kamu yang memiliki masalah ini bisa ikuti cara di bawah ini agar kulitmu bisa kembali seperti sedia kala.

Menggunakan Tomat

Buah ini memiliki kandungan anti oksidan sehingga buah ini bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Selain itu juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan mengembalikan kulit yang belang. Untuk cara menggunakannya yaitu Anda bisa ambil tomat lalu haluskan dengan di blender, lalu balurkan secara merata ke kulit Anda yang belang lalu tunggu hingga mengering dan lalu bersihkan. Kamu bisa gunakan cara ini sampai kamu mendapatkan kulitmu yang lama.

Menggunakan Beras

Makanan pokok di Indonesia ini selain dijadikan makanan ternyata bisa juga untuk merawat tubuh. Selain mengandung karbohidrat, ternyata beras mengandung vitamin B yang bisa membantu mencerahkan kulit. Jadi Anda bisa menggunakan beras untuk mengembalikan kulit Anda yang belang seperti sedia kala.

Cara menggunakannya yaitu ambil beras yang sudah dibersihkan secukupnya, lalu kalian bisa menghaluskannya dengan di blender atau ditumbuk. Setelah itu campurkan sedikit air dan oleskan pada bagian dimana kulit Anda yang belang. Lalu Anda bisa diamkan hingga kering dan tahap terakhir bersihkanlah memakai air bersih.

Menggunakan Kunyit

Bahan ini memang dipercaya bisa mencerahkan kulit. Bahkan tidak hanya digunakan di Indonesia tapi banyak Negara di Asia yang menggunakan kunyit untuk mencerahkan kulit mereka. Cara mengaplikasikannya yaitu pertama-tama ambilah beberapa kunyit, lalu haluskan dengan cara di parut maupun di blender. Lalu ambil kunyit yang sudah halus tadi untuk di usapkan ke bagian kulit Anda yang belang. Anda bisa diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Related posts: