Mengatasi Warna Foundation Yang Terlalu Terang

Make up memang sudah menjadi suatu keharusan pada saat ini. Dengan menggunakan sedikit make up tentu saja penampilan akan menjadi lebih segar dan menarik. Salah satu kunci dari make up yang sempurna adalah pada pemilihan foundation yang tepat. Namun sayangnya banyak dari kita sering mengalami masalah ketika membeli foundation dan salah satunya yaitu warna yang kurang tepat serta terlalu terang.

Campurkan Dengan Warna Yang Lebih Gelap

Akan tetapi bagi kalian yang sedang mengalami keadaan seperti ini jangan bingung dan buru-buru menjual kembali foundation kalian. Ada beberapa trik yang bisa kalian praktekan untuk membuat warna foundation yang terlalu terang tadi menjadi pas di kulit wajah kalian. Salah satu caranya yaitu mencampurnya dengan foundation yang lebih gelap. Hal yang perlu dilakukan ketika mencampur dua foundation ini yaitu lakukan secara perlahan. Dengan melakukannya secara perlahan agar kita bisa mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan keinginan kita.

Campurkan Dengan Bronzer

Selain mencampurnya dengan foundation lain, langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran bronzer. Campuran tersebut bisa kalian gunakan sebagai shading pada bagian tertentu untuk mengakali warna foundation yang terlalu terang tadi. Dengan shading yang pas maka warna muka kalian yang terlalu putih akibat salah warna foundation tersebut dapat teratasi.

Bagi kalian yang memiliki kulit dengan warna dasar pink maka salah satu solusi untuk mengatasi warna foundation yang terlalu putih yaitu mencampurnya dengan blush. Campurkan kedua bahan tersebut secara perlahan-lahan sampai kalian mendapatkan warna foundation yang pas dengan warna kulit wajah kalian. Namun yang perlu diingat penambahan blush pada foundation hanya diperuntukkan bagi kalian yang memiliki kulit wajah dasar berwarna pink.

Salah satu cara lain yang tidak kalah mudahnya yaitu menambahkannya dengan bedak. Jika kalian sudah terlanjur menggunakan foundation dengan warna terang maka salah satu caranya yaitu memberikan bedak dengan warna yang lebih gelap. Dengan begitu maka warna foundation tersebut akan terlihat lebih gelap dari pada warna aslinya. Jadi semoga tips diatas membantu kalian terutama yang sedang bermasalah dengan warna foundation yang terlalu terang.

Related posts: