Mencoba Usaha yang Bergerak di bidang Jasa

Usaha yang bergerak dalam produk biasanya membutuhkan modal yang lebih besar jika dibandingkan dengan usaha yang bergerak dalam bidang jasa. Sebenarnya, apa pun usahanya ketika dilakukan dengan konsisten dan kerja cerdas pastilah menghasilkan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha tersebut.

Menjual Jasa juga Menarik untuk Ditekuni

Berikut merupakan ulasan tentang berbagai jenis usaha yang bergerak dalam bidang jasa yang dapat dilakukan.

  1. Jasa Les Privat

Jas les pelajaran sekolah menjadi jasa yang cukup dibutuhkan. Pasalnya dengan besaran Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang bisa dibilang setiap tahun mengalami penaikan, para orang tua ingin agar anaknya tuntas dalam belajar mata pelajaran di sekolah. Mereka ingin memberikan tambahan jam belajar untuk anaknya dan membutuhkan pengajar untuk mendampingi anaknya belajar. Jasa les privat menjadi salah satu pilihan orang tua untuk mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Aneka Pembayaran Online

Di Era yang serba online saat ini, aneka pembayaran pun semakin mudah karena bisa dilakukan secara online. Bisnis agen pembayaran online menjadi usaha yang mulai banyak diminati saat ini. Membuka jasa pembayaran online seperti pembayaran pulsa listrik, PDAM, tagihan telepon, internet, TV Kabel dan sebagainya bisa menjadi salah satu pilihan usaha jasa yang dapat dijalankan.

  1. Dropshiper

Usaha menjadi dropshiper dapat dikerjakan hanya dengan smartphone. Lakukanlah sebanyak mungkin promosi melalui media sosial. Jika sudah ada pelanggan yang ingin membeli barang yang dipromosikan segeralah hubungi supplier barang. Supplier inilah yang akan mengirimkan barang kepada pelanggan. Yang menarik dari usaha ini adalah walaupun bukan dropshiper yang mengirimkan barang, namun nama toko pengirim bisa menggunakan nama toko si dropshipper.

Ternyata usaha di bidang jasa juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan usaha yang menghasilkan barang atau produk. Usaha dibidang jasa juga tergolong lebih fleksibel. Usaha ini dapat dilakukan sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha ini cocok untuk para mahasiswa, ibu rumah tangga, yang ingin mendapatkan tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan.

Related posts: